Tahun Politik, Imran Eka: Jangan Biarkan Pilkada Sulsel Seperti di DKI Jakarta

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jelang Pilkada serentak 2018 di Sulsel, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel Imran Eka Saputra berharap tidak ada perpecahan dalam berpolitik bahkan jangan sampai terjadi tindak kekerasan antara sesama.

Hal tersebut disampaikan saat membawakan materi pada Dialog Awal Tahun dengan tema “Dinamika Pemilukada Serentak 2018” yang digelar oleh Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel di Warkop Latimojong, Jalan Toddopuli, Makassar, Kamis (4/1/2018).

“Kita semua berharap dalam dinamika Pilkada Serentak di Sulsel kedepan tidak ada stigma dan isu sensitive pecah belah persatuan dan kesatuan, kita tidak mau Pilkada di Sulsel sama seperti di DKI Jakarta kemarin,” katanya.

Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini meminta pula kepada pihak penyeleggara pemilu bisa menunjukkan independensinya dan profesionalismenya dalam mengawal pesta demokrasi di Sulsel mendatang.

“Kita mau Pilkada yang berkualitas penyeleggara bertindak secara profesional independen dan tidak berpihak pada kelompok atau kepentingan calon tertentu,” tegasnya.

Dia pula mengajak seluruh Pemuda Sulsel untuk mengawal pilkada serentak kedepanya.

“Kami mengajak kaum pemuda melihat dan ikut berpartisipasi mengukur dan menilai visi dan gagasan pasangan calon mau dibawah kemana arah pembangunan Sulsel 5 tahun kedepan,” tukasnya. (**)