IKA FDS UNM Gelar Musker dan Pelantikan Pengurus Baru

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Seni dan Desain (FDS) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Pelantikan Pengurus Baru dan Musyawarah Kerja (Musker) IKA FDS UNM , di Ramcy Hotel, Makassar.

Rektor UNM Prof Husain Syam yang hadir pada kesempatan tersebut membuka secara langsung kegiatan tersebut, sekaligus melantik pengurus baru IKA FDS UNM.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain menilai IKA sebagai wadah berhimpun para alumni Seni untuk selain bersilaturahmi, pula menjadi ruang untuk memberi masukan dalam pengembangan UNM.

“Inilah wadahnya kita bangun persaudaraan, sharing informasi. Alumni bisa memotret kita dari diluar seperti apa situasi dan kondisi potret kampus kita dari luar sehingga kita bisa mendapatkan informasi untuk memperbaiki kampus kita,” kata Prof Husain.

Ia pun berharap agar kedepannya pengurus IKA yg baru dilantik bisa menggelar pertunjukan besar.

“Saya berharap dan ini pesan saya, IKA FDS kedapannya bisa membuat suatu kegiatan atau pertunjukan seni internasional,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FSD Nurliana berharap IKA FDS mampu merangkul seluruh alumni FSD yang tersebar di berbagai daerah.

“Saya berharap IKA ini mampu merangkul seluruh alumni yang tersebar diberbagai daerah, IKA alumni bisa untuk bersama-sama membangun fakultas kita,” ungkapnya.

Ketua IKA Seni UNM di nahkodai Karta Jayadi yang juga merupakan Wakil Rektor II UNM. Dan diketahui setiap tahunnya FDS UNM mampu mencetak kurang lebih 300 sarjana.(**)