Ratnawati Umar Pimpin IKA UNIBOS

Ratnawati Umar Pimpin IKA UNIBOS

Ratnawati Umar Pimpin IKA UNIBOS

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ikatan Alumni Universitas Bosowa (IKA Unibos) kini dipimpin oleh Ketua Umum baru asal Fakultas Ekonomi angkatan 1986 yang juga merupakan angkatan pertama saat Unibos masih dibawah kelolah Yayasan Andi Sose sebagai Universitas 45 sebelum dialih kelolah ke Universitas Bosowa dibawah naungan Yayasan Aksa Mahmud.

Ratnawati Umar ditetapkan sebagai Ketua Umum IKA Unibos usai pelantikannya bersama para pengurus IKA Unibos periode 2017-2022 di Balai Sidang Unibos pada 22 Januari 2018.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu yang disaksikan Founder Bosowa H. M. Aksa Mahmud.

Alumni Fakultas Ekonomi Unibos yang merupakan wanita kelahiran Makassar 3 September 1967 ini menuturkan jika dalam masa jabatannya ia dan pengurus lainnya akan menjalankan beberapa program pengembangan baik untuk alumni dan untuk almamater yaitu Unibos.

“Kami mencanangkan dari seluruh program ini tetap merangkul alumni dan juga seluruh civitas akademika Unibos. Program tersebut juga terdiri dari 10 persen program yang bersifat sosial dan 20 persen diantaranya yang bersifat bisnis. Dalam artian bisnis ini membentuk program kewirausahaan. Bagaimana pun juga program kami tetap mengacu pada perwujudan visi misi Universitas Bosowa”, katanya.

Selanjutnya Ratnawati Umar juga menuturkan jika untuk memiliki pangkalan database alumni dan media informasi bagi alumni, kepengurusan IKA Unibos dibawah pimpinannya akan membuat website alumni yang terintegrasi dengan website Universitas Bosowa sesuai dengan arahan Rektor dan Founder Bosowa.

“Kami akan tersu mengusahakan informasi tentang alumni dapat terangkum dengan baik dan alumni pun mendapatkan informasi yang diinginkan dengan penggunaan media yang lebih fleksibel. Selain itu selanjutnya kami pun akan membentuk kepengurusan yang bertanggung jawab pada setiap wilayah provinsi untuk memudahkan komunikasi dan program alumni dapat menyebar diseluruh Indonesia”, tuturnya.

Ratnawati Umar yang saat ini menjabat selaku Manajer Marketing yang juga termasuk marketing level senior disalah satu Mall yang berada di Makassar ini percaya bahwa dirinya dapat memberi perubahan yang signifikan untuk kemajuan IKA dan universitas. (***)