Founder Bosowa Dorong IKA Unibos Kembangkan Almamater

Ikatan Alumni Universitas Bosowa (IKA Unibos) menggelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2017 – 2022 dengan Tema Kokohkan Rasa Persaudaraan Dalam Menjalin Kerjasama Membangun Jati Diri Alumni yang Lebih Baik di Balai Sidang Universitas Bosowa Makassar, Senin (22/01/2018).

Ikatan Alumni Universitas Bosowa (IKA Unibos) menggelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2017 – 2022 dengan Tema Kokohkan Rasa Persaudaraan Dalam Menjalin Kerjasama Membangun Jati Diri Alumni yang Lebih Baik di Balai Sidang Universitas Bosowa Makassar, Senin (22/01/2018).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ikatan Alumni Universitas Bosowa (IKA Unibos) menggelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2017 -2022 dengan Tema Kokohkan Rasa Persaudaraan Dalam Menjalin Kerjasama Membangun Jati Diri Alumni yang Lebih Baik di Balai Sidang Universitas Bosowa Makassar, Senin (22/01/2018).

Pelantikan yang dihadiri berbagai alumni Unibos dan juga alumni Universitas 45 yang telah dialih kelolah ini dilantik oleh Rektor Unibos dengan menetapkan Ratnawati Umar sebagai Ketua Umum juga didampingi para pengurus lainnya.

Kepengurusan IKA Unibos ini dibawahi langsung Founder Boowa bersama Rektor Unibos, para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas se-Unibos sebagai Dewan Pembina.

Selain pelantikan Ketua Umum, juga dilatik Ketua Harian, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, Divisi Bidang Organisasi, Administrasi, Keanggotaan dan Kebijakan Strategis, Divisi Bidang Pendidikan Riset dan IT, Divisi Bidang Kerjasama Usaha dan Pengembangan SDM, Divisi Bidang Sosial, Kerohanian dan Kesejahteraan Alumni, Divisi Bidang Media Informasi dan Komunikasi, Divisi Bidang Integrasi, Pengembangan Profesi dan Non Profesi, Divisi Bidang Bantuan Hukum dan Divisi Bidang Perwakilan Wilayah.

Rektor Unibos usai melantik kepengurusan baru tersebut juga berpesan alumni dapat membangun komunikasi dan jaringan yang baik tidak hanya dalam lingkup Unibos tetapi juga lingkup eksternal. Sebab menurutnya, alumni memiliki pengaruh yang besar dalam kemajuan sebuah universitas.

“Target 2018 ini Unibos dapat lebih ditingkatkan dalam segi akreditasi. Dan dalam pencapaian ini tentunya kami membutuhkan peran alumni. Sebab alumni berpengaruh sebesar 24% dalam penilaian sebuah reakreditasi. Hal ini bisa terbangun dengan komunikasi yang baik. Salah satunya dengan pembuatan website alumni yang dapat menghimpun informasi alumni. Kedepannya alumni juga sebaiknya berperan dalam berbagai bidang hingga nanti kelak dapat yang menjadi tokoh nasional”, kata Prof. Saleh Pallu selaku Rektor Unibos.

Hal tersebut juga dituturkan oleh Founder Bosowa yang memberikan semangat bagi alumni untuk membangun almamater.

“Alumni itu ibarat urat nadi yang juga menjadi salah satu penentu kemajuan Perguruan Tinggi. Komunikasi yang dibangun juga bukan hanya kepada para pimpinan tetapi seluruh civitas akademika Unibos baik dosen, mahasiswa dan staff. Jika universitas ini berkembang, tentunya alumni pun bangga menyebutkan almamaternya, dan ini tugas alumni untuk membantu pengembangan”, ungkap H.M Aksa Mahmud.

Founder Bosowa ini juga menambahkan “kedepannya akan membantu alumni untuk mendirikan kelas khusus untuk mendidik para lulusan menjadi profesional yang diinginkan”, tambahnya. (**)