Panaskan Iklim Investasi, STIE Nobel Helat Sekolah Pasar Modal

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah 2 tahun membangun minat investasi di STIE Nobel, Galeri Investasi STIE Nobel kembali berupaya untuk menggaet calon investor baru di tahun 2018 ini.

Untuk yang keenam kalinya sekolah pasar modal digelar. Sekolah pasar modal yang pertama di edisi 2018 ini digelar di salah satu ruang kelas di lantai 4 kampus.

Dibuka oleh pembina Galeri Investasi STIE Nobel Abdullah Abidin, SE.,M.Si sekolah sehari tersebut dibuka pada pukul 10 pagi Jumat 26 Januari 2018.

Pada sambutannya Abdullah Abidin menyambut para calon investor baru dengan memamerkan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh galeri investasi STIE Nobel.

“Kita telah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpikir ke depan lewat investasi, beberapa dari mereka bahkan sudah keluar negeri karena pasar modal,” ujar pria yang juga pengajar di STIE Nobel tersebut.

Sekolah pasar modal yang diikuti lebih dari 50 peserta tersebut diisi oleh beberapa pemateri dari Bursa Efek Indonesia Makassar. Salah satu pemateri yang hadir diantaranya Adrian Sayed yang memberikan materi tentang struktur pasar modal.

Sekolah pasar modal STIE Nobel sebelumnya telah digelar sebanyak 2 kali di tahun 2016 dan 3 kali perhelatan di 2017.

Pada helatan kali ini para peserta akan kembali langsung didaftarkan menjadi pemilik rekening efek. Beberapa persyaratan untuk menjadi pemilik rekening diantaranya mengisi saldo awal minimal 100 ribu rupiah, serta melengkapi beberapa kelengkapan administrasi diantaranya foto kopi ktp pribadi, foto kopi ktp orang tua, materai 4 lembar, foto kopi rekening tabungan, dan NPWP. (**)