Ini Perbedaan Generasi Milineal dengan Generasi 90-an Dimata Deng Ical

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Wali Kota Makassar , Syamsu Rizal alias Deng Ical mengatakan bahwa generasi millennial merupakan generasi yang skeptis. Berbeda dengan generasi X (generasi tahun 90 an), yang cenderung percaya dengan informasi yang ada.

Hal itu diungkapkan oleh Dg Ical, dalam diskusi publik dengan tema “Era millennial dan Masa Depan Ummat (Sisi : Keummatan, Kepemudaan, dan Politik Kebangsaan)”, yang digelar di Warkop Jaya Abadi, Jalan. AP. Pettarani, Makassar. Sabtu maam 3 Februari 2018.

Tak ada generasi yang dominan, masing-masing memiliki kemampuan.” Disinilah pentingnya bagi kita semua untuk bisa memastikan bahwa kita paham, apa yang menjadi karakter acuan sekarang ini agar kita bisa mempersipkan diri” ucap Dg Ical selaku pembicara.

Menurutnya, generasi millennial lebih percaya terhadap hal yang langsung terverifikasi. “Apa karakter yang melekat pada diri mereka?” tegasnya.

Generasi millennial cenderung individual, lebih mengandalkan teknologi dibanding bapak/ibu guru, lebih mengandalkan gadget dalam hal pengetahuan dan keterampilan.

Tiap generasi dan budaya memiliki keunikan tersendiri.” Kita harus beradabtasi dan bertransformasi agar tidak dibilang asosial, tidak di bilang kurang ajar”, ujarnya.

Generasi yang baik adalah generasi yang mampu mengsinergikan pengetahuan dan keterampilannya. “kebangkitan dapat diraih dengan menyatakan perbedaan menjadi satu harmoni” ucapnya diakhir pembicaraan.(**)