Bareng Alumni SMPN 6 Makassar, Indira Mulyasari Berbagi Pengalaman

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Indira Mulyasari Paramastuti berbagi pengalaman tentang kesuksesan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 saat Reuni Spensix angkatan 98, Senin 5 Februari 2018.

Reuni yang mengangkat tema “Back To School” dihadiri para alumni yang berprofesi dokter, PNS, legislator, perbankan dan lain-lain.

Kehadiran mereka untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya yang masih duduk dibangku sekolah.

“Kami dari alumni Spensix 98 hadir di tengah adik-adik untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman agar cita-cita adik-adik bisa terwujud” ucap Indira Mulyasari.

Wakil Ketua DPRD Makassar ini berharap agar para pelajar terus belajar dan fokus terhadap yang diinginkan.

“Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah. Perlu kerja keras dan tetap fokus dengan yang kita ingin gapai,” tutur Indira yang disambut tepuk tangan para siswa.

“Syukuri yang ada, terus berusaha dan berdoa. Tetap semangat juga dan jangan mengeluh ya. Karena mengeluh itu bukan solusi, tetap mau berusaha. Kerja keras dahulu, masalah hasil belakangan, yang penting berusaha,” demikian Indira yang juga calon wakil wali kota Makassar.

Indira mengaku merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar SMPN 6 Makassar. Kesuksesan yang diraih para alumni tak lepas dari bimbingan dari guru-guru.

“Profesi yang beragam akan lebih mengangkat nama baik sekolah kami nantinya, apalagi adami juga calon wakil walikota, tambah hebat mi ini SMPN 6,” tutup Indira dengan candaannya yang khas.

Kepala SMP Negeri 6, Munir sangat mengapresisasi kegiatan temu alumni ini. Baginya, kehadiran para alumni merupakan motivasi para siswa untuk mewujudkan cita-cita mereka yang ada dipikiran.

“Terima kasih anak-anakku (para alumni), kehadiran kalian sangat berharga dan membantu bagi mereka (para siswa) menceritakan berbagai pengalaman di bidang masing-masing. Kami harap temu alumni ini terus berjalan tiap tahunnya” tutupnya.

Selain temu alumni, mereka juga berbagi hadiah para siswa yang menyimak pengalaman para alumni dari berbagai profesi.

Pada kesempatan itu, Indira Mulyasari Paramastuti menuai dukungan dan doa dari para alumni.

“Lengkap mi ini reuni kalau adami ibu Wawali. InsyaAllah beliau bisa jadi duta bagi angkatan 98 dan SMPN 6 pada khususnya,” jelas Andi Busa Empong, teman alumni Indira. (**)