Lihat Keseruan IKA Smaga Makassar-Smaga 85 Gelar Aksi Peduli Pantai

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – IKA SMAGA-SMAGA 85 menggelar kegiatan reuni dan silaturahmi di Pantai Anging Mammiri, Kelurahan Tanjung Merdeka, Sabtu 3 Februari 2018.

Tidak hanya sekedar berkumpul, moment kebersamaan ini dimanfaatkan untuk kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik dan ranting yang berserakan di sekitar pantai kurang lebih satu jam.

Terlihat alumni membaur bersama warga dan pengunjung pantai yang berjibaku mengangkat sampah yang berserakan. Kegiatan diakhiri bersantai sembari menikmati kopi dan panganan khas Makassar, tak ketinggalan santap siang kuliner khas Makassar Pallu mara, ikan bakar dan aneka sambal khas yang telah disiapkan alumni.

Usai santap siang, kegiatan dilanjutkan diskusi kecil bersama alumni.

” Ada yang mencari teman seangkatan, ada juga yang membaur dengan senior. Mereka melepas kepenatan kantor dan aktifitas lainnya. Mereka disatukan dlm komunikas ini tak lain mengenang bersama sewaktu di masa sma dlu. Sungguh mengesankan dan tak ternilai materi, “ucap salah seorang alumni.

” Dan akhirnya pukul 11.30 acara usai. Mereka pulang dengan membawa harapan kebersamaan, ” lanjut Rachim kallo sebagai Koordonator reuni.

Hadir Ketua IKA Manyinggari dan para alumni serta simpatisan IKA Smaga yakni Apri salah satu pejabat BPBD Provinsi sulsel, serta M Nursyam dari angkatan thn 1979 dan perwira di Kodam Hasanuddin. (**)