LPM Penalaran UNM Gelar PMP-OMK XXI

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negara Makassar (UNM) menyelenggarakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI).

Kegiatan ini upaya mengembangkan minat dan bakat di bidang penelitian serta keorganisasian kepada Mahasiswa, lembaga ini juga akan kembali membuka kesempatan kepada Mahasiswa UNM untuk bergabung menjadi anggotanya.

Kegiatan tahunan ini juga akan merekrut anggota baru untuk masuk bergabung di lembaganya. Kegiatan perekrutan ini dijadwalkan akan dimulai 8 Februari 2018 mendatang.

Ketua LPM Penalaran UNM, Agusman mengungkapkan mahasiswa yang boleh bergabung bersama penalaran terbuka lebar selama masih berstatus mahasiswa aktif di UNM

” Jadi semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan PMP-OMK XXI ini,” Ujar Agusman.

Agusman melanjutkan, untuk bisa bergabung agusman menekankan akan banyak proses yang akan dilewati.

” Menjadi anggota penalaran tidak mudah, akan ada tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para peserta, mulai dari seleksi awal hingga memasuki kegiatan inti dan menjadi angkatan XXI di LPM Penalaran UNM,” tambahnya.

Agusman yang saat ini semester 8 Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) di UNM berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak banyak mengalami kendala selama kegiatan berlangsung.

“Semoga nanti LPM PENALARAN UNM mendapatkan anggota baru yang sesuai dengan hasil analisis lembaga dan bisa membangun lembaga ini semakin baik kedepannya”, harapnya.

Untuk Perekrutannya proses sosialisasi dan pendaftaran calon peserta pada 8-22 Februari 2018 yang dilaksanakan di sembilan Fakultas yang ada di UNM. (**)