Batara Mungku Institute Gelar FGD, Bahas Wisata Bahari Bulukumba

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-58, Batara Mungku Institute akan menggelar kegiatan Muhasabah Pemuda dirangaikan dengan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan FGD yang mengangkat tema “Arus Balik Sumber Daya Laut dan Pesisir Bulukumba” ini dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar, Minggu 11 Februari 2018.

Direktur Batara Mungku Institute Syamsul Bahri Majjaga mengatakan, kegiatan FGD ini bertujuan untuk mengawal komitmen pengembangan wisata bahari pemerintah kabupaten Bulukumba dengan mendalami kebijakan di sektor Patiwisata,   kelautan dan perikanan.

“Bentang pesisir pantai kabupaten Bulukumba yang panjang dan eksotik, melalui pertemuan  FGD. Harapan kami, akan mendapatkan masukan, saran, menyerap berbagai data, informasi dan kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat pesisir di kabupaten Bulukumba,” kata Zul.

Dalam kegiatan FGD ini akan menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Tata Ruang, Kepala Dinas Perikanan Kelautan Bulukumba dan Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra. (**)