Tiga Mahasiswa FAI Unismuh Ikut Ajang Internasional di Singapura

Pimpinan Fakultas Agama Islam melepas tiga mahasiswa untuk ikut ajang kegiatan ASEAN Youngpreneur Learning Exchange 2018 (AYPLE) Singapura-Malaysia.

Pimpinan Fakultas Agama Islam melepas tiga mahasiswa untuk ikut ajang kegiatan ASEAN Youngpreneur Learning Exchange 2018 (AYPLE) Singapura-Malaysia.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pimpinan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar resmi melepas Mahasiswa yang lolos pada ajang kegiatan ASEAN Youngpreneur Learning Exchange 2018 (AYPLE) Singapura-Malaysia.

Pelepasan ini dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu 19 Februari 2018.

Ketiga mahasiswa itu dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam diantaranya Fitrah Rahmatika Muslih, Andi Muhammad Aidil dan Ade Suci Annisa Putri.

Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah H Muchlis Mappangaja mengatakan, kegiatan yang diikuti mahasiswa ini merupakan kegiatan besar yang bertaraf international yang berkofus pada kewirausaan, diikuti oleh 60 delegasi dari seluruh Indonesia diantarnya 3 orang mahasiswa Unismuh yang lolos mengikuti event tersebut.

“Kami bersyukur mahasiswa kami bisa lolos dan ikut berkompetisi diajang internasional ini,” kata Muhlis saat dihubungi usai kegiatan pelepasan.

Terpisah, Wakil Rektor I Unsimuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, berharap berkompetisi dengan baik utamanya mampu menjaga akhlak dan almamaternya.

“Kita berharap peserta AYPLE setelah tiba kembali di Makassar, mampu mengaplikasikan apa yg telah didapatkannya dan lebih aplikatif terhadap pengembangan hukum ekonomi syariah kedepan,” tambah Rahim.

Hadir dalam pelepasan Wakil Rektor I Unsimuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, Dekan FAI Unismuh Mawardi Pewangi, Wakil Dekan IV FAI Unismuh Ahmad Nasir dan para Dosen FAI Unismuh Makassar.(**)