Unhas Tuan Rumah Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah tuan rumah Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia 2018 yang dibuka hari ini di Baruga Pettarani, Kamis 15 Februari 2018.

Makassar menjadi lokasi penyelenggaraan pasalnya, Makasar juga menjari salah satu destinasi pilihan para pencari ilmu untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, Makassar juga sebagai salah satu kota yang memiliki nilai sejarah tinggi bagi bangsa Indonesia.

Konferensi yang akan berlangsung 15-16 Februari 2018 ini dibuka secara resmi dibuka Presiden Jokowi, dan dihadiri sekitar 1.700 peserta terdiri dari para Rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan Unhas, para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unhas, jajaran pimpinan daerah Sulawesi Selatan, serta undangan lainnya.

Temu Tahunan FRI 2018 ini juga akan diisi penyerahan tongkat estafet kepemimpinan Forum Rektor Indonesia kepada Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA Rektor Unhas yang telah terpilih pada Temu Tahunan FRI 2017 di Jakarta.

” Kita berharap, bapak Presiden memperoleh kesan yang baik selama kunjungannya ke kampus Unhas. Tentu saja kita akan menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi, sebagai presiden beliau adalah kepala negara dan kepala pemerintahan. Tentu saja kita mempersiapkan sambutan kedatangan beliau semaksimal mungkin,” ujar Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. (**)