LP2S UMI Latih Karyawan Beri Pelayanan Terbaik

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebagai karyawan di UMI harus menyadari merupakan bagian terpenting dalam proses pendidikan mahasiswa di kampus, karena dengan memberikan pelayanan yang baik, perilaku dengan akhlakul karimah, maka secara tidak langsung sudah memberi pelajaran kepada mahasiswa.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor II UMI Bidang Keuangan dan Pengembangan SDM mewakili Rektor, Dr. Ir. A. Dirgahayu Lantara, MT, IPU, ASEAN. Eng didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya (LP2S) UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH dan Dra. Irwani Pane,S.Psi, M.I.Kom saat membuka Workshop Modern Office Administration tahun 2018, bagi karyawan UMI, Senin 26 Februari 2018 di Aula LP2S UMI Gedung Menara UMI lantai 3.

Dirgahayu menambahkan workshop ini sangat bermanfaat bagi pengembangan institusi karena dapat mengasah dan meningkatkan skill para karyawan UMI dalam memberi pelayanan, sehingga ada peningkatan dan nilai tambah dalam melaksanakan amanah di unit masing-masing.

Selain itu, workshop ini merupakan pembelajaran dan menambah wawasan, sehingga setiap tindakan atau materi yang diterima pada intinya untuk meningkatkan kualifikasi kita, demi pengabdian kepada Allah SWT, melalui pekerjaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Kalau kita sudah bekerja dengan sungguh-sungguh, maka kita sudah bekerja dengan ikhlas,”ujarnya.

Karena itu, Dirga sapaan akrabnya, mengharapkan keseriusan dan kedisiplinan peserta mengikuti kegiatan ini dan apa yang diperoleh selama mengikuti workshop ini dapat diimplementasikan di unit kerja masing-masing, dan harus mampu menyesuaikan diri dengan kondisi, waktu dan lingkungan kerja, sehingga suasana kantor yang modern dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH mengatakan, workshop ini dimaksudkan untuk meningkatkan skill dan keterampilan para karyawan UMI, karena dinamika organisasi termasuk di perguruan tinggi cepat berkembang, sehingga kalau kita tidak dapat mengikuti perkembangan zaman, maka kita akan tertinggal dan tergeser.

Workshop ini berlangsung dua hari, diikuti 25 karyawan utusan fakultas dan unit dalam lingkup UMI, dengan pemateri yang umumnya dari ekternal UMI yaitu Dra. Irwani Pane,S.Psi, M.I.Kom. (**)