STIE Nobel-Menteri Koperasi dan UKM MoU di Bali

DENPASAR, DJOURNALIST.com – Kementerian Koperasi dan UKM menggelar kegiatan bertajuk Pemasyarakatan Kewirausahaan di kantor Bali TV Denpasar.

Kegiatan ini berupa seminar dan pelatihan. Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak yang diantaranya beberapa institusi pendidikan.

Turut hadir Ketua STIE Nobel Indonesia Dr Mashu Razak, SE, MM bersama 59 pimpinan Perguruan Tinggi dari 9 Provinsi di Seluruh Indonesia guna mengikuti penandatanganan MoU dengan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Puspayoga pada pukul 10 pagi waktu setempat.

MoU tersebut bermaterikan pokok pengembangan Gerakan Kewirausahaan Nasional.

Provinsi Sulawesi Selatan sendiri diikuti oleh empat Perguruan Tinggi, masing-masing UMI, Unismuh, STIE Nobel Indonesia dan STIE Amkop.

Selain penandatanganan MoU berbagai rangkaian kegiatan yang digelar antara lain pelatihan kewirausahaan.

Pemasyarakatan kewirausahaan dengan tema Gerakan Mahasiswa Pengusaha ini bertujuan untuk mengembangkan spirit entrepreneurship dikalangan mahasiswa.

Tak cukup sampai disitu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan koperasi dilanjutkan dengan pemberian pemodalan wirausaha bagi mahasiswa yang memiliki ide bisnis terbaik.

Kegiatan pemasyarakatan koperasi ini tak hanya digelar di Bali, melainkan digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari ini Selasa, 6 Maret 2018).

Dari 150 orang peserta yang mengikuti kegiatan pemasyarakatan kewirausahaan selanjutnya akan diseleksi menjadi 80 orang yang akan mengikuti pelatihan kewirausahaan. Selanjutnya dari 80 orang peserta pelatihan akan dipilih 20 orang yang akan diberikan bantuan permodalan dari kementerian Koperasi dan UKM RI.

Ketua STIE Nobel mengungkapkan apresiasinya pada kegiatan ini.

” Ini bentuk nyata perhatian pemerintah, STIE Nobel bangga telah dilibatkan pada kegiatan ini” Ujar Mashur. (rilis)