FKM UMI Menghasilkan Tenaga Kesehatan yang Berdaya Saing dan Islami

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) memiliki visi mewujudkan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang berdaya saing dan islami dalam pengembangan ilmu kesehatan pada tingkat nasional tahun 2020.

Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si saat ditemui di ruangannya, Selasa 6 Maret 2018.

Kata dia, untuk mewujudkan visi ini, FKM UMI memiliki tiga misi. Pertama menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang menghasilan sumber daya manusia yang sesuai kebutuhan pembangunan khususnya bidang kesehatan

Kedua, mendidik tenaga kesehatan yang memiliki integritas kepribadian yang islami, menjunjung tinggi etika profesi, memiliki keunggulan kompetensi pada profesinya, berwawasan luas, memiliki kepeaan sosial, pengabdi yang mandiri dalam mengembangan pengetahuan, teknologi, dan seni  di bidang kesehatan.

Terakhir, mendidik sumberdaya kesehatan yang mampu mengasuh, peduli, terlibat, kasih, dan bersiap tulus dalam menyandang profesi kesehatan sebagai tenaga penolong. (**)