FEIS Unifa Sepakati Kerjasama Harper Perintis

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS) Universitas Fajar (Unifa) dan Hotel Harper Perintis Makassar menyepakati kerjasama dalam bidang pengembangan SDM, Penelitian dan KKLP mahasiswa.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatangan MOU oleh Dekan DR. Ir. Mujahid, MM beserta para Ketua Prodi dalam lingkup FEIS UNIFA dan GM Hotel Harper Perintis Arya Pering di Balla Lompoa Ballroom Harper Perintis, Kamis 8 Maret 2018.

Ketua Prodi Binawisata Unifa, Nasrullah, SST. Par., Msc. dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa dengan adanya penandatanganan MOU tersebut maka akan sangat menunjang bagi pengembangan pendidikan pariwisata di Unifa.

“Kami sangat bersyukur mengingat bahwa hotel Harper Perintis ini sangat mengedepankan peningkatan mutu SDM yang dikemas dalam berbagai bentuk training bagi seluruh tenaga dalam lingkup hotel. Dengan demikian maka mahasiswa kami yang mengikuti program KKLP nantinya akan memiliki kapasistas daya saing yang makin tinggi dalam industri pariwisata,” terang Nasrullah.

Di samping itu, Nasrullah menambahkan bahwa selain penempatan pemagangan dan KKLP¸ dalam MOU tersebut juga tercantum mengenai kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa maupun dosen yang juga akan melibatkan program studi lainnya yakni Ilmu Komunikasi, Manajemen, Sastra Inggris, Akuntansi S1 & D3, serta Hubungan Internasional.

“Penandatangan MOU ini juga melibatkan seluruh Prodi dalam lingku FEIS Unifa yang tentu saja akan makin memperkaya strategi peningkatan mutu SDM baik bagi Unifa selaku lembaga pendidikan tinggi, maupun bagi hotel Harper Perintis sebagai industri yang nantinya akan menyerap lulusan kami,” tutur Nasrullah lagi.

Nasrullah menjelaskan bahwa saat ini Unifa sementara menyusun rencana pengajuan program S1 Binawisata sehingga menurutnya dukungan sepenuhnya dari dunia industri sangat dibutuhkan.

Saat ini Binawisata Unifa membina program D3 dan sedang dirancang untuk pembukaan program S1 yang pengusulannya akan diajukan tahun ini. Adanya MOU dengan Harper Perintis ini tentu akan sangat menunjang ketika program tersebut sudah berjalan.” ujar Nasrullah. (**)