IMMIM Fasilitator Keragaman Pemimpin Muda Islam Australia dan Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com -Silaturrahim DPP IMMIM, Konjen Australia Makassar, Muslim Women Leaders Forum (MWLF) dengan pemimpin muda Islam Australia berlangsung di Gedung IMMIM Jl Jendral Sudirman Makassar, Senin 12 Maret 2018.

Kehadiran mereka membahas ” Persepsi Pemimpin Muda Islam tentang Keberagaman”.

Hadir Konjen Australia Mr Richard Mattews, Ketua DPP IMMIM Dr H M Arfah Shiddiq, M.A, Ketua MWLF Prof Masrurah Mokhtar, M.A, Ketua YASDIC IMMIM Unit Pesantren Ir H Nur Fadjeri FL, M.Pd, Dr. H.m.ishaq shamad MA, Sekjend DPP IMMIM dan sejumlah pengurus Ormas Islam. 

Ir Nurfadjeri yang akrab disapa Ulfa dalam pengantar diskusi menyatakan tempat di IMMIM ini bersejarah.

Sejak 55 tahun lalu IMMIM sebagai tempat para tokoh Islam berkumpul dan bersatu dari berbagai faham yang berkembang di Makassar.

Hal ini dibutikan dengan mottonya: “Bersatu dalam Aqidah, Toleransi dalam furu’ dan khilafiyah” (H.Fadeli Luran).

Dikatakan disini hadir para tokoh pemuda di Makassar, dari Nahdlatul Ulama, Pemuda Muhammadiyah, pemuda DDI.

Bahkan guru-guru pesantren ikut hadir bersama. Hadir pula perwakilan dari Kemenag Sulsel serta Prof Masrurah Mokhtar sebagai Ketua MWLF.

” Tema tentang keragaman dipilih, karena dua negara memiliki kesamaan antara Indonesia dan Australia. Adapun teknis pelaksanaan diskusi dengan model round tabel, setiap meja diisi peserta yang berkompeten  sesuai bidangnya, baik dari pemuda Islam Australia maupun undangan yang hadir. Kemudian setiap meja akan difasilitasi oleh alumni MWLF, “jelasnya.

Ditambahkan , ia berharao di akhir pertemuan, semuanya bisa bersilaturrahim dan menjadikan pertemuan ini sebagai diskusi bermakna untuk masa depan networking yang menarik, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPP IMMIM, Dr.HM.Arfah Shidiq MA memperkenalkan Pengurus DPP IMMIM.

Ia menyatakan, IMMIM didirikan 1964 oleh H.Fadeli Luran, sebagai salah satu tokoh Islam di Indonesia. Setiap Jumat IMMIM mendistribusikan khatib ke setiap masjid di Makassar. IMMIM juga mempublikasikan daftar nama khatib di media cetak di Makassar.  Bahkan IMMIM sudah sekian kali bekerjasama dengan Australia, khususnya dalam kampanye pencegahan HIV/AIDS, serta berbagai kegiatan lainnya.

Prof. Masrurah Mokhtar, M.A, Ketua Forum Pemimpin Perempuan Muslim Sulsel yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia menyatakan program Australian Exchange membahas persoalan berbagai aspek, education, multicultural, sosial budaya, dst.

Tujuan pertemuan ini, untuk mempertemukan tokoh muda muslim Australia dan tokoh pemuda Islam Indonesia, yang difasilitasi oleh IMMIM dan Konjen Australia.

Ia ditunjuk Ketua Forum MWLF, karena senioritas. Diharapkan semua topik dibicarakan sesuai dengan tema yang ada di meja masing-masing.(rilis)