Bupati Apresiasi KKN Entrepreneur Unifa Bantaeng

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Bupati yang juga selaku pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bantaeng, HM Yasin menerima kunjungan silaturrahim Koordinator KKN Entrepreneur Unifa, M Yusuf Ali bersama tim pelaksana KKN E IX Unifa di ruang kerja Wakil Bupati, Selasa 13 Maret kemarin.

Yusuf Ali menyatakan bahwa dirinya beserta tim pelaksana KKN E Unifa menghadap Bupati selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus melaporkan secara umum mengenai program yang dilaksanakan di posko masing-masing peserta dan menyampaikan rencana pelaksanaan program tingkat Kabupaten Bantaeng.

“Kunjungan kami ini sebagai wujud silaturahim kami terhadap pihak pemerintah, khususnya Bapak Wakil Bupati yang saat ini juga menjabat sebagai pelaksana tugas menggantikan Bupati yang saat ini sedang cuti. Kami juga sekaligus melaporkan program KKN Unifa di Bantaeng serta menyampaikan rencana kegiatan seminar entrepreneurship bagi pengelola BUMDES dan UMKM se Kabupaten Bantaeng”, terang Yusuf.

Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan pendidikan entrepreneur, Unifa merasa sangat penting untuk ikut serta dalam pembinaan sumber daya manusia melalui berbagai bentuk kajian entrepreneurial yang dalam kesempatan tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk pelatihan pengembangan mental entrepreneur yang juga akan ditambahkan dengan pelatihan pengelolaan dan penyusunan keuangan dari tim Prodo Akuntansi Unifa pada 16 Maret mendatang di Gedung Kartini, Bantaeng.

“Direncanakan kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh kurang lebih 200 orang pesert dari 30 desa dan kelurahan di 4 kecamatan. Kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari pihak pemkab Bantaeng demi suksenya kegiatan tersebut”, tutur Yusuf kemudian.

Smentara itu Wakil sekaligus pelaksana tugas Bupati Bantaeng, HM Yasin menyatakan sangat mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unifa selama melakukan KKN di Kabupaten Bantaeng.

“Pendidikan merupakan salah satu indikator vital bagi kelangsungan hidup manusia. Jika pendidikannya baik maka akan baik pula kehidupan dalam suatu masyarakat. Semoga kegiatan KKN Unufa di Bantaeng ini memberikan banyak manfaat baik bagi mahasiswa itu sendiri dan terutama bagi masyarakat di Bantaeng”, ujar HM Yasin.

Menurutnya pihak pemerintah daerah tentunya akan senantiasa memberikan berbagai macam benfuk dukungan sesuai ketentuan yang berlaku di Kabupaten Bantaeng. (Rilis)