UIN Alauddin Gelar Pembekalan KKN, 11 Kabupaten Siap Jadi Lokasi KKN

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –
Pembekalan KKN UIN angkatan Ke-58 tahun 2018 digelar di Ruangan Auditorium Uin Alauddin Makassar, Rabu 14 Maret 2018.

Acara ini dihadiri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Brigadir Jendral Pol Mardi Rukmianto dan semua jajaran Pimpinan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar serta ribuan Mahasiswa dari 8 Fakuktas.

Dalam sambutanya Rektor Uin Alauddin Makassar, Prof Musafir, Pababbari M.Si menjelaskan KKN adalah fungsi Tri darma perguruan tinggi dari teori di bangku kuliah kita mencoba untuk mendiolagkan dengan mesyarakat.

” Kalian mampu memberikan pencerahan kepada msayarajat, terutaman terkait pemahaman terkait pemilukada,”ujar Prof Musafir.

” Gambaran UIN itu akan tercermin dari kalian. Ketika kalian memperlihat prilaku yang baik maka masyarakat akan melihat UIN seperti itu. Sebalikanya apabila kalian berbuat kurang baik maka masyarakat akan melihat Uin seperti apa yang kalian perlihatakan,”jelasnya.

Sementara itu, kepala lembaga penelitian LP2m UIN Alauddin Drs M. Gazali Sayuti mengatakan, KKN kali ini diikuti 2035 mahasiswa yang disebar ke 11 akabupaten dan 231 desa dan kelurahan.

” Kami harapakan KKN kalian berjalan dengan stabil dan mahasiswa kami dapat betul memberikan pendidikan bagi masyarakat terutaman di momen pesta Demokrasi,”pesannya. (**)