Majdah Agus: Perempuan Zaman Now Harus Tampil di Publik

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor Universitas Islam (UIM) Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan, perempuan harus mengambil peran, yakni dengan turut serta memerangi hoaks.

Hal ini disampaikan saat seminar nasional yang diadakan Fatayat NU Makassar, Kamis 15 Maret 2018 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM.

Saat ini memasuki era digital atau istilah kekinian zaman now, zaman now ini juga banyak dikembangkan budaya hoaks, membaca atau mendengar sepotong-sepotong, sehingga menyebarkan berita-berita hoaks, ini harus dihindari.

“Tak hanya itu, permasalahan-permasalahan dewasa ini yang paling dirugikan adalah perempuan, bisa kita tengok pendidikan, kesehatan dan ekonomi, olehnya itu perempuan harus bangkit untuk meningkatkan tingkat pendidikan, kesehatan dan ekonomi, perempuan juga harus berkontribusi dari berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan,”ujar Majdahm

Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu caranya organisasi perempuan harus duduk bersama untuk merumuskan gerakan-gerakan perempuan, minimal mereduksi permasalahan yang ada, selain itu zaman yang terus berkembang, perempuan juga harus berkembang dari sisi peran.

Muslimat NU dan Fatayat NU harus merumuskan itu yakni harus tampil di publik, mengambil peran namun seauai dengan koridor Ahlusunnah wal jamaah annahdliah

Sehingga Laki-laki dan perempuan dipahami bukan bicara kuat dan lemah, melainkan keduanya adalah mitra. Tutupnya. (andy Muhammad idris)