Ketua IPMAH Kanreapia Ciderai Independensi Organisasi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMAH)  Kanreapia adalah lembaga independen dimana pemuda dan mahasiswa berhimpun.

Kehadirannya diharapkan mampu memberi sumbangsih ril dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di desa kanreapia serta aktif dalam berbagai agenda pengentasan kesenjangan sosial.

Namun,  organisasi yang seharusnya mempertontonkan independensi etis sebagai mitra kritis pemerintah belakangan di ciderai dengan keterlibatan personalia pengurusnya yakni Muh. Hendra selaku Ketua Umum sebagai TIMSES salah satu paslon pilkada.

Dewan pertimbangan,  Ferdi Lafiek saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Ketua IPMAH Kanreapia benar telah menciderai nama baik organisasi.  Mestinya dia menjadi panutan bagi kader dan masyarakat secara umum, bukan malah terang-terangan terlibat politik praktis. dia kan simbol organisasi,  mestinya pintar-pintar membawa diri”, ungkap Ferdi.

Sebagai bagian dari IPMAH, Fersi merasa keberatan dengan ha tersebut. Tambah lagi foto Hendra bersama paslon Cagub dan cawagub yang beredar.

“seperti diketahui,  belakangan beredar foto Muh.  Hendra (Ketua IPMAH)  bersama Timses Paslon Cagub dan Cawagub”, bebernya.

Ferdi meminta agar Hendra segera mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan mengundurkan diri dari jabatannya.

“Hal tersebut mesti dia pertanggungjawabkan secepatnya di hadapan seluruh kader,  sebelum jajaran dewan pertimbangan mengambil langkah organisasi yang jelas berbuntut kepada penjatuhan sanksi. Kami tidak ingin IPMAH jadi objek stigma negatif dikalangan OKP,”katanya. (**)