Polinas LP3I Makassar Rayakan HUT ke-7

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –
Politeknik Informatika Nasional Makassar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis vokasi terus menerus berusaha menjadi kampus yang terbaik dan dikenal oleh masyarakat.

Polinas LP3I Makassar di bulan maret ini kembali merayakan anniversary yang ke 7 untuk di Makassar dan yang ke 29 secara Nasional LP3i.

Kegiatan tahun ini dipusatkan di Kampus Alauddin dengan mengusung tema Polinas Inovative Breakhtrough 2018 dengan melaksanakan kegiatan baik untuk internal dan eksternal Polinas.

Berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain lomba menyanyi, bulutangkis, tenis meja, mahasiswa berprestasi, mengaji dan lainnya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun nya adalah pembagian susu dan telur untuk anak di bawah 10 tahun di Kota Makassar dengan nama kegiatan proteins day sekaligus jalan santai bersama seluruh civitas akademika Polinas Makassar.

M. Abduh Idris selaku Direktur Polinas Makassar mengatakan kegiatan ini telah dilaksanakan 4 kali dalam 7 tahun terakhir dalam kegiatan proteins day dengan membagikan susu dan telur untuk anak2 di kota Makassar.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Losari dihadiri 300 mahasiswa, manajemen, karyawan, dosen serta alumni. Mereka jalan santai bersama menghirup sehatnya udara makassar.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas mahasiswa terhadap anak-anak dan juga dengan lingkungan sekitar mereka.

Dalam kegiatan itu pula dilepaskan balon yang juga sekaligus melepaskan beasiswa pendidikan sebesar Rp50 juta bagi 10 calon mahasiswa baru yang mendapatkan isi balon yang telah dimasukkan voucher beasiswa pendidikan Polinas.

Sebagai rangkaian pelaksanaan ulang tahun LP3I yang ke 29, Polinas juga berpartisipasi dalam event nasional yang dilaksanakan oleh LP3I Pusat yaitu lomba Futsal antar SMA/K Se Indonesia.

POLINAS juga mengirim tim futsal dari SMAN 12 Makassar ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 28 Maret 2018 setelah berhasil menjuarai tingkat wilayah di Sulawesi Selatan serta menjuarai lomba Futsal LP3i tingkat Regional Wilayah Timur setelah mengalahkan Tim LP3I Malang di babak Final yang dilaksanakan di Sidoarjo tgl 17 – 18 Maret lalu.

Dengan demikian tim Futsal Polinas Makassar akan bertanding ke tingkat nasional dengan melawan perwakilan 4 wilayah yaitu Polinas LP3I Makassar, Politeknik LP3I Medan, Politeknik LP3i Jakarta dan Politeknik LP3i Bandung.(**)