FEIS UNIFA dan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Teken MoA

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu sosial Universitas Fajar (Unifa) menggelar kuliah umum bertemakan “Aktualisasi Komunikasi Lingkungan Dalam Perspektif Pembangunan” yang dibawakan oleh Dr. Yenrizal, M.Si Wakil Dekan I FISIP UIN Raden Fatah Palembang di Ballroom Unifa, Rabu, 28 Maret 2018.

Dalam kuliah umum ini juga dilakukan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS) Unifa dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang.

Adapun isi kerjasama MoA terkait pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, seminar/workshop dan penerbitan bersama yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS) Unifa Dr. Ir. Mujahid, MM dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Izommiddin, MA disaksikan oleh Rektor Unifa Prof. Drs. H. Sadly Abdul Djabar, MPA dan Kepala Bidang kerjasama UIN Raden Fatah Palembang Drs. Herman Pribadi, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Izommiddin, MA mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari hasil MoU dari pihak Universitas yang menjadi MoA/agreement dari pihak fakultas dan unit-unit terkait kerjasama di bidang tridharma perguruan tinggi.

“Yang terpenting setiap tahunnya bisa terimplementasikan dari hasil kerjasama dan bukan hanya sekedar kerjasama serta menjadi penguatan kelembagaan antara Unifa dan UIN Raden Fatah Palembang”, ujarnya.

Dekan FEIS Unifa Dr. Ir. Mujahid, MM juga berharap hasil dari kerjasama ini diharapkan ada pertukaran mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata dan pengembangan masing-masing perguruan tinggi.

“Dan ini sangat bagus karena kita untuk pertama kalinya baru bekerjasama dengan salah satu Universitas dari Sumatera”, jelasnya. (Rilis)