Mahasiswa FIKOM UMI Unjuk Prestasi di Nasional dan Internasional

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Salah seorang mahasiswa Fikom UMI, Irwan Ardiansyah menorehkan prestasi di kancah Nasional dan Internasional.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI Dr Ir. H. A. Dirgahayu A Lantara, MT IPU, Asean Eng ditemui di ruangannya di Kantor Fikom Kampus 2 UMI, Jumat 6 April 2018 mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh mahasiswa Fikom UMI.

Saat ini kata Dirgahayu Lantara, Irwan masih berada di Malaysia mempublikasikan paper hasil ide dan inovasinya di bidang kewirausahaan setelah berhasil dinyatakan lolos mewakili Indonesia dari 20 peserta individu dari seluruh negara yang ada di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Malaysian Global Innovation and Creativity Centre, Cyberjaya dengan pelaksana Student International bekerja sama MaGIC (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre).

” Alhamdulillah dua hari lalu kami menerima surat dari Kemenristekdikti Noo.1020/B3.1/KM 2018 tentang pengumuman program Kreativitas mahasiswa ananda Irwan yang juga ketua Pusat Pengembangan Riset Mahasiswa  (Perisai) dinyatakan lolos dengan judul Kolaborasi Fine – Tech (Fish Net and Technology ) sebagai solusi permasalahan penggunaan alat tangkap surface gill net & hasil tangkap nelayan di Kelurahan Untia Biringkanaya,”kata Dirga.

Diketahui, Irwan berhasil mendapatkan dana hibah dari pemerintah diskim PKM-T dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) yang dibimbing oleh dosen pendamping Lilis Nur Hayati.,S.Kom.,M.Eng, tambah alumni Fakultas Teknik UMI. (Rilis)