Akbar Tandjung Sebut Kader HMI Punya Spirit Perjuangan

Perayaan Reuni Akbar KAHMI Rayon UIN Alauddin Makassar yang digelar di Hotel Lariz, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, dihadiri oleh tokoh KAHMI Nasional, H. Akbar Tandjung.

Perayaan Reuni Akbar KAHMI Rayon UIN Alauddin Makassar yang digelar di Hotel Lariz, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, dihadiri oleh tokoh KAHMI Nasional, H. Akbar Tandjung.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Perayaan Reuni Akbar KAHMI Rayon UIN Alauddin Makassar yang digelar di Hotel Lariz, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, dihadiri oleh tokoh KAHMI Nasional, H. Akbar Tandjung sekaligus membawakan orasi ilmiah.

Dalam pembukaan orasi ilmiahnya, Akbar Tandjung, berbangga diri bisa hadir dan bertemu dengan kader HMI UIN Alauddin Makassar.

“Alhamdulillah siang ini saya bisa hadir di tempat ini bertemu dengan kawan-kawan dan adik-adik, karena antara HMI dan KAHMI itu tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya, Sabtu 14 April 2018.

Ia mengaku, spirit kebersamaan dan perjuangan HMI memang tidak pernah luntur. “Spirit perjuangan, HMI dan KAHMI sampai saat ini masih tetap sama. Masih berkobar dihati para kader,” haturnya.

Dalam konteks kesejarahan, Akbar Tandjung mengatakan, “Kita (kader HMI) tidak bisa terpisah dengan spirit perjuangan,” tegasnya.

Dalam diri kader HMI melekat satu spirit yang menjadi komitmen, yaitu ke-Indonesiaan dan ke-Islaman. Hal itulah yang menjadi dasar perjuangan HMI.

“Bagi Nurcholis Majid, jadi kader HMI atau KAHMI itu mengekspresikan ke-Islamannya, sekaligus menyatakan ke-Indonesiaannya,dan komitmen ke-Indonesiaannya merupakan kelanjutan sistem keislamannya,” terangnya.

Akbar Tandjung, berharap agar perjuangan kader tidak akan berhenti hingga tujuan HMI terwujud. (**)