Aru Berikan Motivasi Kepada Civitas Akademika STAI Al-Furqan Makassar

Aru Beri Motivasi Sevitas Akademika STAI Al-Furqan Makassar

Aru Beri Motivasi Sevitas Akademika STAI Al-Furqan Makassar.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPRD Kota Makassar mengisi hari libur dengan melakukan kunjungan silaturrahim dengan keluarga besar civitas akademika STAI Al-Furqan Makassar, Minggu 22 April 2018.

Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir, agar bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah khususnya dalam membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Menurutnya, Keberadaan STAI Al-Furqan sebagai salah satu lembaga Perguruan Tinggi Islam agar terus berinovasi agar bisa sejajar dengan perguruan tinggi Islam lainnya.

“Keberadaan STAI Al-Furqan sangat bagus. Apalagi dalam rangka menyambut dunia pasar bebas yang sangat kompetitif,”ujar Aru sapaan Farouk

Sementara itu, Ketua STAI AL-FURQAN Makassar Habibah,dalam sambutannya mengapresiasi atas kunjungan Ketua DPRD Makassar. Momentum yang sangat baik dalam rangka sinergitas membangun kerjasama antara lembaga DPRD dan Perguruan Tinggi yang ada.

“Ini momentum yang tepat terutama membina hafidz dan hafidzah dan disiplin ilmu ke Islaman lainnya,”katanya.

Adapun Ketua III STAI Al-Furqan Muchtar Nuhung menjelaskan latar belakang berdirinya STAI Al-Furqan Makassar adalah kurangnya prestasi Sulawesi Selatan dalam ajang MTQ Nasional serta perlunya kaderisasi ulama di Sulawesi Selatan. Sehingga Alim Bachri sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang juga Ketua GOLKAR Sulsel bersama beberapa ulama pada saat itu memotori pendirian STAI Al-Furqan Makassar Tahun 1987 yang sebelumnya bernama STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah).

Sebelumnya, acara silaturrahim diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Raihan salah satu mahasiswa STAI Al-FURQAN Juara 1 Qori’ah Tingkat Nasional Tahun 2016.(**)