Inspirasi PLN Mengajar, Usaha Keras yang Berbuah Manis

"PLN Mengajar" di SMP Muhammadiyah 3 dan SMA Muhammadiyah 2.

"PLN Mengajar" di SMP Muhammadiyah 3 dan SMA Muhammadiyah 2.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN Wilayah Sulselrabar menilai bahwa kesuksesan sebuah perusahaan tidak hanya diukur oleh prestasi bisnisnya, namun juga oleh sebaik apa perusahaan tersebut melayani masyarakat, melindungi sumberdaya, dan memberikan perubahan dalam kehidupan banyak orang termasuk di bidang pendidikan

Bertepatan dengan momentun Hari Kebangkitan Nasional, PLN menunjukan sumbangsihnya dengan mengadakan sebuah sarana interaksi terhadap calon penerus bangsa dalam tajuk “PLN Mengajar” di SMP Muhammadiyah 3 dan SMA Muhammadiyah 2.

Dalam acara tersebut turut hadir General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf sebagai pemateri yang menceritakan pengalamannya serta motivasi untuk meraih kesuksesan dengan doa dan kerja keras.

Selain itu Bambang juga mensosialisasikan materi seputar bidang kelistrikan. Antusiasme 100 siswa/i terpancar saat materi pembelajaran.

Salah satu siswa kelas 2 SMA bernama Indra  menyampaikan pertanyaannya yaitu bagaimana PLN bisa melistriki hingga ke pelosok. Bambang menjawab, “Sebagai anak bangsa kalian harus belajar dengan baik agar suatu saat nanti bisa bergabung bersama PLN untuk melistriki ke pelosok negeri,”ujarnya disambut tepuk tangan penuh semangat dari siswa.

Bambang Yusuf membagikan pengalamannya seputar masa sekolahnya saat SMP maupun SMA.

Beliau juga menyampaikan doa, kejujuran, dan kerja keraslah yang bisa membuat orang meraih kesuksesan.

Bambang bercerita bahwa beliau memang bercita-cita untuk menjadi Insinyur serta tak lupa juga beliau menyemangati siswa agar harus mempunyai cita-cita dan berjuang untuk meraihnya.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3  Mardawiah menceritakan bahwa sekolah yang berdiri sejak tahun 1959 ini terakhir direnovasi tahun 1977.

Beliau bersyukur PLN menunjukan kepeduliannya kepada sekolah ini karena bantuan komputer dan laboratorium komputer yang diberikan untuk melaksanakan UNBK.

“Kemarin saat melaksanakan UNBK, sekolah kami melaksanakan ujian dalam 3 sesi sampai jam 6 sore dikarenakan kekurangan komputer. Oleh sebab itu saya mewakili sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PLN,” pungkas Mardawiah.

PLN Wilayah Sulselrabar turut memberikan bantuan berupa sarana Laboratoriun Komputer dan perlengkapan sekolah kepada 100 siswa.

PLN sebagai perusahaan dengan misi menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan  menganggap bahwa pendidikan merupakan faktor penting untuk menunjang kehidupan bangsa.

Untuk itulah, pendidikan sejak dini memegang peranan penting bagi perkembangan kualitas manusia. (**)