Ramadan, IKA SMA Islam Athirah Gelar Baksos

MAKASSSR, DJOURNALIST.com – Ikatan Keluarga dan Alumni SMA Islam Athirah Makassar kembali menghelat Bakti Sosial (Baksos) pada Ramadan 1439 Hijriah tahun ini.

Ketua Umum IKA SMA Islam Athirah, Mukhtar Tahir mengatakan, Baksos ini sebagai agenda rutin yang dilakasanakan IKA SMA Islam Athirah.

“Baksos ini sebagai agenda rutin teman-teman alumni. Apalagi di bulan Ramadan ini memang sebagai momentumnya,” tandas Mukhtar yang juga Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Rabu 30 Mei 2018.

Dia menuturkan, Baksos kali ini mengangkat tema ‘Ada Surga di Arhirah’. Tema ini dipilih karena sesuai dengan bulan Ramadan. Apalagi, Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Muslim.

Karena itu, Baksos ini bertujuan untuk menyalurkan partisipasi, sedekah dan paket lebaran untuk anak yatim dan orang yang berpuasa. Dengan berbagi kepada anak yatim dan berbuka puasa bersama anak yatim akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. 

“Selain itu, agar kita selalu berbagi kepada sesama dan anak yatim,” kata Mukhtar.

Terpisah, Panitia Seksi Humas, Hermawati Balfas mengatakan, Baksos ini berjalan sejak 20 Mei lalu. Saat itu, alumni berbagi takjil dan nasi kotak di Sekolah Islam Athirah Jl Kajolalido No 8, Makassar.

Lalu, Baksos berlanjut pada 27 Mei juga dengan berbagai takjil dan nasi kotak yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama di kediaman pribadi Muchtar Tahir, Perumahan Metro Pelita Jl Landak.

“Selain itu, kami juga ada kerja sama dengan komunitas Berbagi Itu Indah pada 8 Juni akan berbagi bersama 200 anak yatim dari 10 panti asuhan yang akan dilaksanakan di masjid Assyurah Jl Arif Rahman Hakim,” tutupnya. (**)