Temu Alumni SMPN 20 Bulukumba Dihadiri Ratusan Alumni

KAJANG, DJOURNALIST.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri atau lebaran kerap dijadikan masyarakat umum khususnya umat Islam sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, demi menyambung silaturahmi.

Selain itu, momentum lebaran juga tidak luput dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk bertemu dengan kawan lama semasa di bangku sekolah.

Seperti acara temu alumni SMPN Kalimporo yang sekarang sudah berubah menjadi SMPN 20 Bulukumba yang dihelat, Minggu 17 Juni 2018 di Aula Gedung SMPN 20 Kalimporo Jalan Raya Pendidikan Tambangan.

Event yang mengusung konsep “Jangan Lupa SekolahTa ini merupakan pertemuan perdana bagi seluruh alumni sejak berdirinya sekolah yang sudah menamatkan 41 angkatan ini.

Salah satu inisiator temu alumni perdana SMPN Kalimporo, Suriani Echal mengatakan, kegiatan temu alumni ini tidak lepas dari ide- ide beberapa alumni yang mempunyai pemikiran dan rasa kepedulian dalam rangka merekatkan hubungan silaturahmi sesama alumni lintas angkatan. Selain itu juga peduli terhadap almamater dalam hal ini sekolah asal (SMP).

“Dengan acara ini, jika ada persoalan-persoalan di SMP Kalimporo ini setidaknya mendapat solusi, bantuan dan pemikiran dari para alumni,”ujar alumni 2002 ini.

Lanjut wanita yang akrab disapa Echa Panrita Lopi ini menambahkan berharap di pertemuan alumni ini terbentuk IKA SMPN 20 Bulukumba secara formatur.

Besar harapan kedepannya IKA dapat menghadirkan program program unggulan seperti sosial, kesehatan maupun pendidikan baik untuk sekolah maupun lingkungan sekitar.

“Dengan SDM yang dimiliki oleh para alumni SMPN 20 Bulukumba yang tersebar di seluruh nusantara ini. Semoga para alumni tidak lupa sekolahnya,”paparnya.

Sementara Ketua Panitia Temu Alumni 2018, A.M Tasmir mengatakan bahwa acara ini sengaja diadakan di dalam sekolah guna mengenang masa-masa saat berada di SMPN 2 Kalimporo yang sekarang SMPN 20 Bulukumba.

“Kami sengaja memilih lokasi di SMPN 20 Bulukumba guna mengenang bersama suasana pada masa-masa sekolah,” ungkap Tasmir.

Lanjut alumni 2001 ini menambahkan bahwa ratusan Alumni seluruh angkatan SMPN 2 Kalimporo akan menghadiri temu alumni yang berlangsung di aula sekolah.

“Temu Alumni ini tidak hanya dihadiri para alumni lintas angkatan saja melainkan panitia juga mengundang guru guru baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Dengan harapan kami para alumni bisa bertemu dengan mereka untuk bersilaturahmi,”papar Tasmir.

Ia juga berharap kedepan terus berkelanjutan acara temu alumni ataupun reuni akbar guna semakin mempererat tali persaudaraan antar alumni.

“Saya berharap acara ini terus berkelanjutan guna menjalin silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar alumni. Ucapan terima kasih kepada alumni yang telah berpartisipasi dalam kelancaran dan suksesnya acara ini,”tutup Ketua Komunitas Peduli Kajang ini. (**)