Ini Agenda Wapres Jusuf Kalla di Kampus Unhas

Wapres Jusuf Kalla. (Foto:int)

Wapres Jusuf Kalla. (Foto:int)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Esok Sabtu, 23 Juni 2018, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dipastikan akan berkunjung dan meresmikan beberapa fasilitas di Universitas Hasanuddin.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, Wapres direncanakan akan meresmikan tiga fasilitas, yaitu Kampus Fakultas Teknik Gowa, Gedung Center of Microfinance di Tamalanrea, dan Kantin Tematik di Fakultas Peternakan Unhas.

Kepala Sekretariat Rektor Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D mengatakan, bahwa setelah melakukan koordinasi dengan Tim Protokoler Wakil Presiden, maka Wapres dipastikan akan melakukan kunjungan ke dua tempat, yaitu di Kampus Unhas Tamalanrea, dan Kampus Fakultas Teknik di Gowa.

“Setelah rangkaian acara Bapak Wapres di Universitas Muslim Indonesia, beliau akan berkunjung ke Kampus Unhas Tamalanrea untuk meresmikan Gedung Center of Microfinance, yang dirangkaian juga dengan peresmian Kantin Tematik sumbangan PSMTI. Setelah itu, rombongan Wapres akan bergerak menuju Gowa untuk meresmikan Kampus Fakultas Teknik Unhas,” kata Suharman.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa dapat terealisasi berkat dorongan dan dukungan dari Wapres Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Unhas.

Begitu juga dengan pembangunan Gedung Center of Microfinance di Kampus Tamalanrea, yang nantinya diharapkan dapat mengintegrasikan upaya mengembangkan iklim usaha pada kalangan pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Selanjutnya, pengoperasian Center of Microfinance ini akan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai salah satu pusat unggulan inovasi.(*)