Kopertis IX Sulawesi Puji Excellent Service MABA UMI

MAKASSAR, DJOURNALISTA.com – Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr H Jasruddin coffe morning bersama dengan Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding di Menara UMI, Senin 23 Juli 2018.

Suasana kekeluargaan nampak dalam acara yang berlangsung lebih dari 60 menit tersebut.

Nampak hadir mendampingi Sespel, Dr Hawignyo, Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos., M.Si., Kepala Bagian Umum, Muh.Amir.SH.,MH.

Sementara dari UMI, hadir mendampingi lengkap Wakil Rektor, Dr Ir Hanafi Ashad MT., Prof. Dr H Salim Basalamah, Prof. Dr. Laode Husein SH MH., Drs KH Zain Irwanto MA, Prof Dr H. Hatta Fattah, Ketua LP2s Prof Dr H Syahnur Said MS, Ketua LPMD Prof Dr H Ahmad Gani MS., ketua.LPM Prof. Dr. H Abdul Makhsud DEA., Kepala biro Umum, Taufan Alwany, Biro Kemahasiswaan Kasim Anies, Biro Akademik Rahmatia dan Ka.Humas Nurjannah Abna.

Coffee morning yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan ini selain diskusi tentang bagaimana perkembangan UMI saat ini juga membahas strategi ke depan sekaligus silaturrahmi kepada pejabat baru Pimpinan Universitas.

Seperti diketahui, Rektor UMI yang baru dilantik bulan lalu untuk masa amanah 2018-2022 dijabat Prof Dr H Basri Modding MSi demikian pula jajaran Wakil Rektor.

Jasruddin mengatakan, pihaknya berupaya keras agar peningkatan mutu PTS di Sulawesi tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan.

PTS yang memenuhi syarat untuk meraih akreditasi A di Wilayah Sulawesi adalah Universitas Muslim Indonesia.

Karena itu berharap Pimpinan UMI lebih memacu diri dengan era IT saat ini, termasuk program kerjasama tidak mengedepankan kwantitas tapi kualitas pada aspek implementasi program.

Selain itu, mantan Direktur PPs ini juga menyampaikan apresiasi atas penyambutan UMI dengan mabanya, ” Saat saya tadi masuk, saya melihat penataan ruangan didesain untuk menerima mahasiswa baru, excellent service, luar biasa, “ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding mengapresiasi dan berterima kasih atas perkenan Koordinator Kopertis hadir di kampus UMI.

” Seyogyanya kami selaku pejabat baru di UMI yang akan silaturrahmi di kantor Kopertis, namun kami ada penyampaian bahwa Bapak Koordinator sendiri akan berkunjung silaturrahmi di Menara UMI. karena itu terima kasih tentu kehadiran bapak memberikan sprit bagi kami dalam membawa UMI ke depan lebih maju dan terdepan dengan kualitas sbg PTS terbaik di Indonesia Timur khususnya,”ujarnya.

” Kami juga dapat penyampaian bahwa UMI mendapatkan amanah sebagai PTS yang ditunjuk Kopertis sebagai contoh dalam pembelajaran garing dan insya allah kami siap dengan berbagai fasilitas dan pensyaratan yang kami miliki, apalagi di era digitalisasi dan budaya yang mengglobal seperti sekarang dan yang akan datang, banyak tantangan yang harus dihadapi,” tutupnya.

Diketahui, UMI menyambut MABA tahun Akademik 2018/2019 dengan excellent service, Senin 23 Juli 2018. (**)