Rektor Unibos Kukuhkan 1.515 Mahasiswa Baru

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Saleh Pallu, M.Eng menerima secara resmi dan mengukuhkan mahasiswa baru Unibos Tahun Akademik 2019/2019 di Balai Sidang 45 Makassar, Senin 3 September 2018.

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Saleh Pallu, M.Eng menerima secara resmi dan mengukuhkan mahasiswa baru Unibos Tahun Akademik 2019/2019 di Balai Sidang 45 Makassar, Senin 3 September 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Saleh Pallu, M.Eng menerima secara resmi dan mengukuhkan mahasiswa baru Unibos Tahun Akademik 2019/2019 di Balai Sidang 45 Makassar, Senin 3 September 2018.

Rektor Unibos mengukuhkan 1.515 maba Unibos dari 2.500 pendaftar yang berasal dari Sembilan Fakultas dan Program Pacasarjana.

Pengukuhan ini disaksikan Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Yayasan Aksa Mahmud bersama anggota senat universitas.

Jumlah maba Unibos 2018 ini termasuk 329 maba Fakultas Ekonomi, 296 maba Fakultas Teknik, 156 maba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 126 Fakultas Pertanian, 176 Fakultas Hukum, 39 Fakultas Sastra, 166 Fakultas Psikologi, 134 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 50 Fakultas Kedokteran, dan 43 Pascasarjana.

Mengangkat tema Basic Character and Study Skill (BCSS) Dalam Era Revolusi Industri 4.0, Unibos mengisi penerimaan maba yang akan berlangsung 3-4 September 2018 ini dengan beberapa talkshow.

Termasuk Talkshow Start Up 4.0 dari Grab dan Mall Sampah yang ditujukan untuk memotivasi minat bakat mahasiswa dalam pengembangan bisnis berbasis Teknologi Informasi.

Selain itu, BCSS hari pertama Unibos juga diisi oleh Pangdam XIV Hasanuddin yang memaparkan terkait Nations Character Builsing untuk membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa dan menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, M.Eng mengungkapkan, harapan untuk para maba Unibos agar mampu menjadi pewujud Empat Pilar Unibos.

“Seperti berwawasan global, berjiwa entrepreneurship, mampu menguasai IT dan menjadi tokoh nasional. Sehingga Unibos tidak hanya mewujudkan perguruan tinggi yang unggul tetapi juga mampu menciptakan luaran yang memberi perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara”, tutur Rektor Unibos.

“Saya berharap mahasiswa dapat bergembira, bisa menjalani proses kuliah dengan baik hingga kelak dikukuhkan tepat waktu menjadi alumni Unibos. Sebab mahasiswa dalam perguruan tinggi ini lah yang akan menjadi pemimpin kelak dan menjadi penerus bangsa yang handal”, tambahnya.

Selain itu motivasi untuk maba Unibos 2018 ini juga disampaikan Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Cahyo Winarto.

“Mari maba Unibos untuk bentuk passion di Unibos. Bentuk karakter dan ciptakan aura kepemimpinan. Sebab maba Unibos memang tidak salah pilih. Belajar dengan baik dan serius sebab persaingan semakin ketat. Sekolah hidup sesungguhnya kelak akan ditemui di dunia kerja. Sehingga kompetensi diri harus disiapkan sejak dini”, kata Cahyo Winarto.

Pengukuhan dan penerimaan maba Unibos turut dimeriahkan dengan penampilan special mabaa Unibos yang mengangkat tema INDONESIA dengan mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut para rekan mahasiswa.

Penampilan ini turut memperlihatkan keragaman budaya Indonesia dengan tampilan tarian berbagai daerah oleh maba Unibos 2018. (**)