Kuliah Umum Unibos Hadirkan Mahfud MD

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, menggelar kuliah umum dengan tema ‘Memupuk Nasionalisme dan Patriotisme di Dunia Perguruan Tinggi’, Rabu 19 September 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Prof Dr Mahfud MD membawakan Stadium General di hadapan seluruh Civitas Akademika Unibos beserta tamu undangan.

Dalam materinya, Mahfud MD menjelaskan bahwa penyebab utama keterpurukan Indonesia adalah Korupsi.

“Saya percaya pada apa yang pernah dikatakan Abraham Samad waktu menjadi ketua KPK di tahun 2012 dia mengundang penghitung-penghitung potensi korupsi dari Amerika diundang di pertemukan dengan dari induknya hitunglah berapa sebenarnya korupsi di Indonesia dan ternyata potensinya sangat besar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa cukup dengan menghilangkan tindak korupsi di bidang pertambangan saja itu sudah menjamin sebagian besar kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Korupsi di bidang pertambangan tidak bisa dibersihkan, maka kalau ini bersih maka setiap orang Indonesia setiap bulan dapat uang Rp20 juta gratis,” jelasnya.

Selain itu, Mahfud MD juga menyampaikan bahwa pokok dari perwujudan cita-cita negara adalah membangun sebuah keadilan dalam segala aspek. (**)