Puisi Khairil Anwar Mengantarkan Ghina Lutfiah Lukman Raih Juara 1 Tingkat Sulsel

Ghina Lutfhiah Lukman siswa kelas 6 SD Inpres Bangkala 2 tersebut tampil membacakan 2 puisi dgn Judul " AKU" Karya Khairil Anwar dan "Merdeka atau Mati".

Ghina Lutfhiah Lukman siswa kelas 6 SD Inpres Bangkala 2 tersebut tampil membacakan 2 puisi dgn Judul " AKU" Karya Khairil Anwar dan "Merdeka atau Mati".

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari jadi Sulawesi Selatan, Sanggar Bintang Kecil Makassar menggelar pentas seni untuk tingkat SD se-Sulsel di lantai 4 Grand Square Trans Mart Daya, Ahad 28 Oktober 2018.

Turut andil dalam memeriahkan hari sumpah pemuda dan hari jadi sulsel tersebut adalah SD Inpres 2 Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar dengan mengikut sertakan lomba Tari Padduppa dan baca puisi dengan nomor peserta no.31 diikuti oleh Insyirah Ghina Lutfhiah Lukman siswa kelas 6 SD Inpres Bangkala 2 tersebut tampil membacakan 2 puisi dgn Judul ” AKU” Karya Khairil Anwar dan “Merdeka atau Mati”.

Dalam pentas seni tersebut terlihat GHINA sapaan akrabnya begitu sangat menghayati bacaan puisinya sampai ia tak kuasa menahan air matanya, sehingga mendapat aplaus dan apresiasi dari seluruh penonton yang hadir. Sebelumnya hari Rabu tanggal 24 oktober 2018 di Kampus Mega Rezky Antang GHINA yang berbakat dalam seni peran baca puisi tersebut berhasil menyabet juara 1 dalam lomba baca puisi tingkat SD Se Kecamatan. Manggala.

Sebagai anak bangsa ia berharap dalam memperingati hari sumpah Pemuda ini hendaknya seluruh elemen pemuda mengambil peran dengan berlomba-lomba mengukir prestasi (bukan mengkritisi).” Zebagai wujud syukur kepada yang maha kuasa atas kemerdekaan yang telah diraih dari perjuangan para pendahulu kita,”kata Ghina.