UKM Pecinta Al-Quran dan Masjid UMI Kedepankan Islam Washatiyah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Al-Quran dan Masjid UMI mengedepankan Islam Washathiyah.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Al-Quran dan Masjid UMI mengedepankan Islam Washathiyah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Al-Quran dan Masjid UMI mengedepankan Islam Washathiyah.

Hal ini terungkap pada penyelenggaraan Daurah perekrutan anggota baru di Aula Prof Masrurah Mokhtar Kantor LPDKI Kampus 2 UMI, Senin 24 Desember 2018.

Hadir Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI Dr H M Ishaq Shamad, M.A sejumlah pembina UKM dan 50 calon anggota baru UKM Pecinta Al-Qur’an dan Masjid UMI.

Dr HM Ishaq Shamad, M A selaku pembina UKM Pecinta Al-Qur’an dan Masjid UMI menyatakan kegiatan ini sangat diapresiasi, pasalnya walaupun hari libur, sejumlah mahasiswa tetap beraktifitas di dalam kampus.

Selain itu, para peserta merupakan pecinta Al-Qur’an dan Masjid  yang mengedepankan ajaran Islam Washatiyah, yakni ajaran Islam yang tidak ekstrim kiri dan tidak ekstrim kanan. Namun, mengajarkan Islam yang damai dan menjadi rahmat bagi alam semesta.

Ia juga berharap agar anggota UKM ini sebagai pelopor dalam mensosialisasikan dan mengimpelementasikan pencerahan qalbu Padanglampe serta mewujudkan kampus Islami.

Dikatakan UKM Pecinta Al-Qur’an dan Masjid UMI sebagai UKM resmi di bawah naungan Wakil Rektor III UMI. UKM ini sebagai integrasi dari berbagai UKM keislaman sebelumnya. Hal ini diintegrasikan agar mahasiswa UMI tidak terkotak-kotak, tetapi bersatu untuk mengamalkan ajaran Al-Qur’an dan memakmurkan masjid kampus UMI.

Ketua Panitia, Intan Mardatillah melaporkan perekrutan anggota baru jilid 2 ini bertujuan untuk belajar Al-Qur’an dan lebih memakmurkan masjid kampus UMI. Daurah ini mengambil tema “Menjadikan Mahasiswa Berakhlaq Qur’ani dan Disiplin”. (**)