Selamat, Satu Lagi Dosen UMI Sebagai Asesor BAN PT

Dr. Ir. Mais Ihsan.

Dr. Ir. Mais Ihsan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dosen Fakultas Pertanian UMI, Dr. Ir. Mais Ihsan direkomendasikan menjadi asesor BAN PT  berdasarkan surat penyampaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, nomor: 2682/BAN-PT/LL/201, tanggal 28 Desember 2018 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof T Basaruddin.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa berdasarkan hasil seleksi administrasi, tes psikologi dan wawancara kegiatan rekrutmen Asesor BAN PT Tahap II Tahun 2018, Mais Ihsan direkomendasikan menjadi asesor BAN PT.

” Setelah itu wajib mengikuti pelatihan Asesor Baru BAN PT yang akan diberitahukan kemudian, ” ujar Rektor UMI, Prof Dr H Basri Bodding, SE, MSi mengutip surat yang diterima yang disampaikan Dr Mais Ihsan MP, 3 Januari 2018 saat dihubungi via telepon.

Lanjut dikatakan dengan bertambahnya satu orang yaitu Dr Mais Ihsan MP maka jumlah asesor BAN PT dari UMI sebanyak tujuh orang, yaitu Prof Dr H Nasir Hamzah, SE, MSi, Prof Dr H Syahnur Said MS, Prof Dr Ir Abdul Makhsud DEA, Dr Syamsu Alam SE MSi, Dr Ir Balfas MT, Dr. Ir Abdul Haris MP, dan Dr Ir Mais Ihsan MP.

Untuk Fakultas Pertanian UMI sendiri berjumlah dua orang, sebelumnya ada Dr Ir Abdul Haris, MS yang juga Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UMI.

” Kami bersyukur atas torehan prestasi yang diraih UMI akhir-akhir ini, alhamdulillah, kami di bulan Desember menerima SK dari BAN PT sebagai PTS pertama dan satu-satunya PTS diluar Jawa terakreditasi A dan beberapa prodi mengalami peningkatan dengan akreditasi A demikian prodi yang baru setelah dilaksanakan assemen lapangan oleh asesor BAN PT
yaitu prodi Doktor management pendidikan Islam dan prodi pendidikan bahasa indonesia berhasil meraih nilai B. Alhamdulliah,”ucap guru besar UMI tersebut.

Kedepan civitas UMI akan terus mendorong dosen UMI yang memiliki kompetensi untuk bisa jadi asesor BAN PT dan juga program studi di UMI.

” Insya allah kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas menuju akreditasi unggul. Tentu semua itu tidak lepas dari dukungan dan doa seluruh civitas akademika UMI, alumni dan masyarakat,”tutupnya. (**)