LPMD UMI Gelar Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian

Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, SE.,MSi saat membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat  yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim 11 Februari di Aula LPMD UMI Menara UMI lantai 3.

Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, SE.,MSi saat membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat  yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim 11 Februari di Aula LPMD UMI Menara UMI lantai 3.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) harus aktif dan terus memacu serta memotivasi diri untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat selain tugas melaksanakan pendidikan/pengajaran sebagai tugas pokok dosen di Perguruan Tinggi.

Demikian disampaikan Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, SE.,MSi saat membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian pada Masyarakat  yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim 11 Februari di Aula LPMD UMI Menara UMI lantai 3

Kecanggihan IT abad 21 katanya, lebih  memacu kita untuk dapat beradaptasi bukan tergeser arus perubahan  yang semakin cepat, sehingga kita ketinggalan informasi.

Prof Basri juga mengajak kita membangun netrowking untuk saling membangun, saling membantu dengan kompentensi yang diarahkan dengan verpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

” Kita memiliki amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam  melahirkan lulusan yang berkarakter moral dan karakter kinerja, “ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI, menambahkan untuk dosen yang berhasil tulisannya lolos dalam jurnal terindeks scopus maka akan diberikan reward,  karena itu, ia mengajak untuk kita semua Dosen UMI bersama-sama menumbuhkan akademik atmosfir, meningkatkan kualitas dan kwantitas kegiatan penelitian dan pengabdian yang baik sehingga dapat didanai oleh Kemeristekdikti melalui berbagai skim yang ditawarkan.

Sementara itu, Ketua LPMD UMI, Prof dr H Ahmad Gani, SE Msi yang didampingi Kapus binaan KKN dan kerjasama, Dr Ir Netty Said, MS mengatakan, bahwa  kegiatan yang berlangsung satu hari ini bertujuan untuk  meningkatkan kinerja bagi Dosen Universitas Muslim Indonesia  2019 yang diikuti sebanyak lima puluh lima orang.

Workshop ini bertujuan  untuk  mendukung peningkatan kapasitas kegiatan Tridharma PT dan memacu adrenalin untuk mengusulkan proposal pengabdian kepada masyarakat.

” Insya Allah Pak Rektor, kami  menargetkan setiap dosen wajib mengirimkan proposal pengabdian kepada masyarakat untuk didanai oleh Kemenristekdikti, khususnya peserta yang ikut workshop hari ini”,  ujar Ahmad Gani, Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI saat menyampaikan laporan pada saat acara pembukaan.

Hadir sebagai narasumber  Prof Dr H Mansyur Ramly, SE.,MSi ( Motivasi Kegiatan pengabdian bagi masyarakat Pengabdi), Prof  Dr H Ahamd Gani, SE.,MSi ( Kebijakan Pengabdian Masyarakat dan Dosen), Prof Dr Ir Jayadi, MP., Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D. dan Dir. Ir Netty Said, MSi (Teknik Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat Dikti). (**)