Cetak 2.976 Sarjana, Rektor UMI: Bangga Melahirkan Alumni Terbaik

Takhrij Thalabat Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister & Doktor UMI Periode I di Four Point Makassar, Senin 17 Juni 2019.

Takhrij Thalabat Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister & Doktor UMI Periode I di Four Point Makassar, Senin 17 Juni 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengatakan, menjadi kebanggaan UMI Makassar kembali melahirkan alumni terbaik.

Para alumni ini diharapkan mampu menjadi duta UMI di masyarakat dan memiliki peran luar biasa bagi kehidupan sekarang dan akan datang.

“Harapan kita alumni dia menjadi duta UMI di masyarakat dan mengabdikan diri, bahwa alumni UMI itu memilki peran luar biasa mengembangkan hari ini dan masa depan,” serunya ditemui usai kegiatan Takhrij Thalabat Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister & Doktor Periode I di Four Point Makassar, Senin 17 Juni 2019.

Untuk Wisuda Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun 2019 Periode pertama berhasil mencetak sebanyak 2976 alumni.

Alumni ini terdiri dari 11 fakultas yang ada dengan jenjang pendidikan Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Prosesi pengukuhan dikemas dalam bentuk Takhrij Thalabat yang berlangsung selama 3 hari Sabtu-Senin (15-17 Juni 2019) di Hotel Sheraton Makassar.

Pada Sabtu 15 Juni 2019, peserta wisuda berjumlah 1082 orang, sementara hari kedua sebanyak 1.087 orang dan hari ketiga sebanyak 805 orang.

Oleh karena itu, Guru Besar Ilmu Ekonomi itu menilai. Bertambahnya lulusan merupakan cerminan penyelenggaraan perguruan tinggi sehat.

Menurutnya, di zaman era industri revolusi 4.0 ini mahasiswa serta alumni diperhadapkan dengan tantangan teknologi dalam kehiduoan manusia.

“Persaingan serba komplet, alumni memiliki peningkatan scientific skill, life skill dan social skill, ditunjang perdidikan karakter. Dengan kemampuan ini, kami pimpinan UMI sangat berharap lulusan bisa mandiri dalam berkarya serta bekerja di dunia usaha,” harap Basri Modding.

“Insya Allah Alumni UMI dapat merespon revolusi 4.0, dengan kecerdasan akademik dibarengi kompotemsi social skill, kemapuan berkomunikasi integritas dan jujur di masyarakat,” demikian harapan Rektor UMI melalui pidato diharapan ribuan wisudawan dan wisudawati.(***)