210 Calon Maba STIM-LPI Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Sebanyak 210 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) mengikuti tes tertulis dan wawancara, Senin, 5 Agustus 2019 di Kampus STIM-LPI Jalan Bung Makassar.

Sebanyak 210 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) mengikuti tes tertulis dan wawancara, Senin, 5 Agustus 2019 di Kampus STIM-LPI Jalan Bung Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 210 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) mengikuti tes tertulis dan wawancara, Senin, 5 Agustus 2019 di Kampus STIM-LPI Jalan Bung Makassar.

Kampus yang berasa di bilangan Tamalanrea ini kembali menerima mahasiswa baru untuk gelombang pertama.

” Mereka yang sudah tes tertulis harus ikut tes wawancara kembali seputar tes kemampuan akademik atau wawancara seputar motivasi masuk kampus STIM-LPI,”papar Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Andi Fajriansyah, SE.

Ratusan mahasiswa yang ikut tes wawancara tersebut adalah mereka yang sukses mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu.

Fajriansyah menambahkan pada penerimaan gelombang pertama ini, jumlah pendaftar tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Gelombang pertama tahun ini jumlahnya 210, sementara tahun lalu tidak lebih dari 100,” ujarnya.

Menurutnya, minat pendaftar masih cukup besar kuliah di kampus STIM-LPI.

Karena itu STIM-LPI kembali membuka sesi penerimaan gelombang kedua hingga akhir Agustus 2019.

” Jika banyak tidak menutup kemungkinan akan kami buka gelombang ketiga,” tuturnya.

Sekedar diketahui, STIM-LPI saat ini sudah terakreditasi B dengan program studi S1 dan S2 Manajemen.

Sementara itu, Wakil Ketua III, Azhary Ismail, SE.,M.Si menyampaikan, STIM-LPI turut didukung dosen praktisi yang memiliki tingkat kompetensi yang handal dan professional di bidangnya, sehingga para lulusan memiliki kemampuan dalam bidang manajemen, yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan diri dan ekonomi masyarakat.

“Kenaikan peminat kampus STIM-LPI pada tahun ini dikarenakan kualitas kampus kami yang semakin meningkat juga karena sudah terakredikasi B. Kemudian, karena semakin banyaknya prestasi yang dihasilkan dan alumni yang banyak diterima kerja oleh beberapa perusahaan terkenal,” terangnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah sarana pendukung yang dimiliki kampus binaan Yayasan Lembaga Pendidikan Indonesia Makassar Raya yang berdiri sejak tahun 1971 seperti ruang kuliah dilengkapi LCD dan AC, laboratorium computer yang software up to date, kemudian laboratorium bahasa Inggris (English Learning Center), perpustakaan dapat diakses secara manual dan computer.

“Selain itu juga didukung fasilitas internet (hospot), sistem informasi akademik berbasis teknologi computer untuk penyediaan informasi infut, dan output, kantin yang bersih dan parkiran luas,” urainya.

Ketua Prodi S2, Dr Yusram Adie, SE., M.Si menyampaikan bahwa untuk S2 Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Keuangan, Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Pendidikan.

Pendaftarannya sudah berjalan dimulai 3 Maret hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Tes akan dilakukan 9 September 2019 mendatang. Lalu matrikulasi dilakukan 16 September hingga 14 Oktober 2019 mendatang. Kuliah perdana 21 Oktober 2019 mendatang.(***)