Lewat Kelas Inspirasi, Alumni SMANLI Makassar Berbagi Pengalaman dan Motivasi

Alumni SMAN 5 Makassar (SMANLI) dari berbagai angkatan dan profesi ikut terlibat dalam gerakan Kelas Motivasi dan Inspirasi, Senin 17 Februari 2020.

Alumni SMAN 5 Makassar (SMANLI) dari berbagai angkatan dan profesi ikut terlibat dalam gerakan Kelas Motivasi dan Inspirasi, Senin 17 Februari 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 37 orang alumni SMAN 5 Makassar (SMANLI) dari berbagai angkatan dan profesi ikut terlibat dalam gerakan Kelas Motivasi dan Inspirasi, Senin 17 Februari 2020.

Kelas motivasi dan inspirasi ini tersebar di 36 kelas. Masing-masing alumni berbagi inspirasi selama 10 menit.

Mereka masuk kelas dan berbagi cerita dan inspirasi kepada siswa. Para alumni menceritakan masing-masing profesinya dari satu kelas ke kelas lain dengan harapan bisa memotivasi siswa untuk terus mengejar cita-citanya.

Ketua Umum DPP IKA SMANLI Makassar, H Andi Rukman N Karumpa, SE mengatakan, kegiatan ini puncak acara dari alumni untuk sekolah.

Tidak hanya berbagi motivasi dan inspirasi, para alumni juga memberikan pembekalan kepada siswa SMANLI terkait keikutsertaan siswa menghadapi Olimpiade Sains Tingkat Kota Makassar.

” Masing-masing alumni punya backgroud berbeda, kita berharap bisa memberikan ilmu dan semangat ke adik-adik,”ujar Andi Rukman.

Andi Rukman berharap, kelas motivasi dari alumni untuk siswa memberikan energi yang akan membangkitkan kebanggaan segenap siswa melalui testimoni, share pengalaman, diskusi kreatif, teladan, raih mimpi dan harapan dari alumni SMANLI Makassar.

Selain itu, momentum kelas motivasi untuk siswa ini untuk meningkatkan citra dan reputasi SMANLI Makassar.

” Tidak hanya sekedar ingin berkontribusi dan memotivasi sekolah kita SMANLI Makassar yang bertaburan prestasi di segala bidang tapi sekaligus bersilaturahim dengan dewan guru, pengurus IKA, pembina dan komite sekolah,”tambahnya.

Sekedar diketahui, kelas motivasi alumni SMANLI dihadiri tokoh alumni dari angkatan 1980-2019. Tokoh alumni yang datang terdiri dari berbagai kalangan dan profesi.

Prosesi pembukaan dimulai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Provinsi Sulsek, Nurdin Abdullah yang sekaligus Dewan Pelindung IKA SMANLI dan Ketua Umum DPP IKA SMANLI, Andi Rukmana Karumpa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Makassar Andi Nurhayati mengatakan bahwa pihak sekolah merespon dengan baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Saya pasti merespon. Sebenarnya ini kita juga sekolah punya program, hanya karena kebetulan alumni juga punya program jadi kita bersinergi dengan mereka,” katanya. (***)