Jelang Pelantikan Rektor Unhas Periode 2018-2022, Panitia Gelar Simulasi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor Unhas terpilih periode 2018 – 2022, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menurut rencana akan dilantik pada Jum’at, 27 April 2018, pukul 14.00 WITA.

Pelantikan ini merupakan momentum bersejarah bagi Universitas Hasanuddin, sebab inilah untuk pertama kalinya Rektor akan dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA).

Kemarin Senin, 23 April 2018, mulai pukul 13.00 WITA berlangsung acara gladi yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas Periode 2018 – 2022.

Acara gladi yang dihadiri langsung oleh Ketua MWA Unhas ini merupakan simulasi pelantikan yang dilaksanakan oleh Majelis Wali Amanat. Berperan sebagai Rektor Unhas adalah Dra. Fatmahara Kepala Bagian Perlengkapan Unhas.

Acara simulasi ini disusun dengan skenario kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla, yang juga merupakan anggota MWA Unhas.

Dengan demikian, simulasi ini nantinya akan didiskusikan dengan tim protokol Wapres untuk memastikan bahwa agenda dan jalannya acara telah sesuai dengan standar protokol kepresidenan.

Ketua MWA Unhas, Prof  Dr. Basri Hasanuddin, MA menegaskan bahwa simulasi ini sangat penting untuk memperkirakan situasi jalannya pelantikan.

“Kita ingin agar pelantikan ini nanti berlangsung dalam suasana sakral, sebab ini adalah momen yang luar biasa bagi siapa saja yang diberi mandat untuk memangku suatu jabatan,” kata Prof. Basri.

Selain kehadiran Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla, acara ini juga menurut rencana akan dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua dan Anggota Senat Akademik Unhas, serta ribuan undangan.

Panitia telah menyebarkan sekitar 2.000 undangan, yang meliputi beberapa Menteri dan Pejabat Negara, rektor-rektor, para Gubernur se-Sulawesi, Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan, alumni-alumni, serta civitas akademika.(*)