Hari ini IKA SMA Negeri 16 Makassar Gelar Mubes, ini Agendanya

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 16 Makassar menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana sekaligus ramah tamah hari ini pada Sabtu hingga Minggu, 28 hingga 29 April 2018.

Acara ini bakal berlangsung di Moving Class SMA Negeri 16 Makassar, jalan Ammanagappa nomor 8 Makassar.

Mubes yang bakal berlangsung selama dua hari ini akan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 16 Makassar, Drs Muhammad Yusuf.

Acara ini juga bakal diikuti sejumlah alumnus dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1993 hingga 2016.

Adapun tujuan utama dari Mubes yang bertemakan “Aktualisasi peran alumni SMAN 16 Makassar dalam menghadapi peluang dan tantangan di era digital” ini adalah membentuk kepengurusan IKA SMAN 16 Makassar.

Ketua Steering Comitte, Ilham Harjuna mengatakan agenda Mubes perdana ini akan memilih dan menetapkan ketua umum IKA SMA Negeri 16 Makassar. Sementara untuk agenda Mubes secara keseluruhan selama dua hari yakni 28 dan 29 April seperti berikut ini.

Agenda Acara Mubes ke I IKA SMAN 16 Makassar
Sabtu, 28 April 2018
1. Registrasi peserta mubes, peserta mubes membawa serta undangan yang di berikan kepada panitia pelaksana. Untuk memdapatkan id card peserta dan draft (AD/ART, Tatib, dan agenda acara)
2. Ramah Tamah Alumni SMAN 16 Makassar
Minggu, 29 April 2018
1. Pembukaan Acara Mubes ke I IKA SMAN 16 Makassar
2. Pelaksanaan sidang-sidang pleno Mubes ke I IKA SMAN 16 Makassar
3. Pemilihan sekaligus pengukuhan ketua IKA SMAN 16 Makassar yang terpilih
4. Penutupan Mubes ke I IKA SMAN 16 Makassar

“Semua alumni kita sudah minta mengkonsolidasi angkatannya masing-masing. Tiap angkatan diharapkan ada perwakilan dua orang. Semua angkatan sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir. Mulai dari alumni angkatan pertama 1993 sampai 2016”, ujar Ilham.

Saat ditanya soal syarat calon ketua umum IKA SMA Negeri 16 Makassar, angkatan 1996 ini menyebutkan beberapa syarat. Beberapa diantaranya adalah pernah menyelesaikan jenjang pendidikan di SMA Negeri16 Makassar.

” Ada beberapa calon yang pernah menghubungi kami. Ada dari kalangan pejabat pemerintahan, professional, pejabat BUMN dan pengusaha. Kita lihat saja besok, siapa yang resmi mendaftarkan diri,”imbuh Ilham.

Harapannya, semoga dengan terbentuknya kepengurusan IKA SMA Negeri 16 Makassar menjadi wadah silaturahmi sesama alumni. Selain itu juga menjadi tempat distribusi potensi alumni. Dan alumni bertindak sebagai motivator buat adik-adik di sekolah,” tegas Ilham.(**)