Milad ke-64, Wapres JK Digelari Doktor Honoris Causa

Rapat Senat Terbuka Auditorium AlJibra Kampus II UMI Makassar.

Rapat Senat Terbuka Auditorium AlJibra Kampus II UMI Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) merayakan milad nya ke-64, Sabtu 23 Juni.

Di hari yang sama UMI menganugerahkan gelar Doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa) kepada Wakil Presiden RI H M Jusuf Kalla dalam bidang Pemikiran Politik Islam.

” Keputusan pemberian gelar kepada beliau tidak lahir begitu saja, tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat Universitas setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau, antara lain terkait dengan kebijakan strategi dalam bidang bidang pemikiran politik,”kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam Rapat Senat Terbuka di Auditorium AlJibra Kampus II UMI Makassar.

Masrurah menyebut, JK sosok ekonom dan politikus yang tak hanya berteori, namun juga terlibat langsung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Beliau adalah tokoh yang punya karakter dan konsisten mengatasi masalah yang terjadi, mengupayakan perdamaian di beberapa daerah yang rawan. Berbagai terobosan dan kebijakan beliau mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri, langkah pemberian gelar kehormatan ini merupakan hal pertama dilakukan oleh UMI sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa,”tambahnya.

Tidak hanya memberikan gelar honoris causa, disela-sela Milad, UMI juga memberikan penghargaan kepada para pendidik dan tenaga non kependidikan yang telah mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan pendidikan di UMI selama 25 tahun baik dosen, karyawan dan mahasiswa yang berprestasi.

Hadir Pejabat Gubernur Provinsi Sulsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulsel, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Koordinator Kopertis Wilayah VII, Walikota Makassar, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Para Pimpinan PTN dan PTS. (**)