Mantan Direktur Pasca Prof Basri Modding Resmi Nahkodai UMI

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Prof Dr Basri Modding resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masa Amanah 2018-2022 di Auditorium AlJibra, Kamis 5 Juli 2018.

Mantan Direktur Pascasarjana (PPs) itu, terpilih sebagai Rektor UMI Makassar periode 2018-2022. Menggantikan Rektor UMI masa Amanah 2010-2018, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA.

Guru Besar Fak Ekonomi UMI ini mengungkapkan, tiga hal yang menjadi proyeksi utamanya, pertama ada menerapkan pendidian karakter, kedua orientasi kompotensi bagaimana mahasiswa menjadi keluaran kita kreatif dan kritis, ketiga perlunya literasi khususnya keterbukaan gagasan teknologi.

” Tentunya ketiga hal tersebut perlu dibentengi oleh akhlak yang dicontohkan Muhammad,”ujarnya.

Selain itu kata dia, salah satu prioritas lainnya, adalah menjadi PTS bertaraf internasional (World Class University) dan meningkatkan akteditasi sejumlah prodi.

Untuk itu ia mengajak kerja sama semua Sivitas akademika UMI baik di tingkat universitas maupun Fakultas untuk sama-sama memajuan kampus UMI.

Sementara itu Mantan Rektor UMI, Prof Masrurah mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas khususnya senat UMI yang selama ini membantunya selama mengabdi.

” Tentu saja saya tidak mungkin jalankan sendiri tanpa didukung seluruh civitas akademika. Terimakasih sluruh stakholder telah membantu kami bekerjasama agar, semoga yang dilakukan menjadi kesalehan. Karena kesalehan sosial yang akan tuntun kita ke surga,”ucapnya. (**)