Buka Prodi S3 Manajemen, UISU-UNIV Dr Soetomo Minta Dukungan SDM UMI

Penandatanganan MoU UMI dengan UISU Medan serta Universitas Dr Soetomo Surabaya di Ruang Rapat Senat Menara UMI Lt.9, Sabtu 25 Agustus 2018.

Penandatanganan MoU UMI dengan UISU Medan serta Universitas Dr Soetomo Surabaya di Ruang Rapat Senat Menara UMI Lt.9, Sabtu 25 Agustus 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Perguruan Tinggi Swasta terbesar dan maju di Luar Jawa layak mendapatkan akreditasi institusi tertinggi yaitu nilai ‘A’ ,

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, Prof Dr Ir Mhd. Assaad M.Si dan Rektor Universitas Dr Soetomo, Surabaya disela-sela Penandatanganan MoU UMI dengan UISU Medan serta Universitas Dr Soetomo Surabaya di Ruang Rapat Senat Menara UMI Lt.9, Sabtu 25 Agustus 2018.

Dikatakan, UMI merupakan PTS yang banyak memberikan dukungan dan bantuan kepada PTS lainnya seperti UII.

Sebut saja kata dia, Prof Dr Mansyur Ramly Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI yang waktu itu sebagai Ketua BAN PT, hingga saat ini banyak memberikan bimbingan dan arahan untuk pengembangan PTS.

Selain itu Rektor UMI Periode 2014-2018 Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA yang juga Ketua Umum BKS PTIS banyak memberikan dukungan dan bantuan untuk PTIS se-Indonesia untuk saling membantu dan mendukung dalam peningkatan mutu kualitas PTIS se -Indonesia.

” Karena itu kami datang membawa rombongan untuk belajar di UMI banyak hal termasuk dukungan SDM UMI dalam pembukaan prodi S3 Manajemen dan juga kuatnya hubungan yang baik antara yayasan dan pimpinan Universitas. UMI patut jadi contoh,”ujar Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan, Prof Dr Ir Mhd. Assaad M.Si.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kedua institusi tersebut atas kepercayaannya untuk bermitra dengan UMI khususnya permintaan dukungan SDM UMI dalam rangka pembukaan prodi S3 ilmu manajemen dan Hukum di kedua institusi.

” Silaturrahmi dan membantu sesama dalam upaya pengembangan sesuai aturan yang ada tentu merupakan hal yang dianjurkan dalam agama. Mengutip salah satu ayat Al Quran yang artinya “bertolong-tolonglah kalian dalam kebaikan,” ujar Basri.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini menambahkan bahwa silaturrahmi yang berlangsung di Menara UMI lt 9 ini, merupakan kekuatan besar dalam upaya mewujudkan mutu perguruan tinggi yang berkualitas, terdiri atas tiga pulau yaitu pulau Sulawesi ( UMI), Sumatera ( UISU), dan Jawa ( Univ Dr Soetomo).

Rektor Univ  Dr Soetomo, Dr Bahrul Amiq, SH.,MH. dalam sambutanya menambahkan, UMI banyak memiliki peran dalam pembinaan kampus.

” Karena itu kedatangan kami untuk belajar dan meminta bantuan dengan bentuk menjalin kemitraan dengan UMI untuk pembukaan Doktor (S3) program studi manajemen, kami meminta dukungan UMI dengan menugaskan SDM Dosen untuk persiapan pembukaan prodi S3 manajemen,” ujarnya.

Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Dr. H Mansyur Ramly, Sekretaris Yayasan Wakaf UMI Dr Ir H Lambang Basri MT., Wakil Rektor, Direktur PPs UMI, Dekan Fakultas Ekonomi dan Dekan Fakultas Hukum UMI, Kepala KUI dan Kepala Humas UMI. (**)