Tingkatkan Kompetensi SDM, Polri-UMI Teken MoU

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding(MoU) dengan Universitas Muslim Indonesia(UMI).

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding(MoU) dengan Universitas Muslim Indonesia(UMI).

PANGKEP, DJOURNALIST.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding(MoU) dengan Universitas Muslim Indonesia(UMI).

Penandatanganan MoU antara Polri dan UMI dilakukan rektor UMI Basri Moding, sementara dari mabes Polri diwakili Karopsi SSDM, Brig Jen Suroto berlangsung di pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe.

Karopsi SSDM Mabes Polri, Brig Jen Suroto, mengatakan, MoU ini memang program Polri, dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM.

“Memang perlu membangun kerjasama dengan perguruan tinggi, baik pendidikan dan pelatihan (Diklat), penelitian, tenaga pengajar dan pengabdian masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, tantangan tugas Polri semakin berkembang, olehnya itu harus selalu menyegarkan kemampuan.

Jendral polisi bintang satu itu mengatakan, untuk menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tugas Polri. Akan tetapi semua elemen termasuk perguruan tinggi.

Sementara itu, Rektor UMI, Basri Moding mengatakan, kerjasama ini membangun sinergitas antara UMI dan Polri,” Tentunya kerjasama ini akan membawa kebaikan kepada kedua belak pihak,”ujarnya. (**)