IKBIM UNMB Bakal Selenggarakan Ajang Pekan Ilmiah Bidikmisi Nasional

IKBIM UNMB Bakal Selenggarakan Ajang Pekan Ilmiah Bidikmisi Nasional.

IKBIM UNMB Bakal Selenggarakan Ajang Pekan Ilmiah Bidikmisi Nasional.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) bakal menyelenggarakan Pekan Ilmiah Bidikmisi Nasional (PILBIMNAS) yang akan dihelat akhir September mendatang.

Kegiatan yang terdiri atas dua item yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan Debat Nasional ini mengajak mahasiswa-mahasiswa Bidikmisi seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam forum ilmiah ini.

PILBIMNAS dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi, menyalurkan minat dan bakat yang dapat menambah wawasan keilmuan, pembentukan karakter/sikap, dan keterampilan.

Ketua Panitia PILBIMNAS, Fitri Ayu mengungkapkan, forum ilmiah ini merupakan ruang bagi mahasiswa Bidikmisi untuk berkompetisi tidak hanya di dalam kampus namun lingkup yang lebih luas lagi.

Kegiatan ini nantinya akan memberikan peluang untuk meningkatkan kreativitas dan sikap kritis mahasiswa Bidikmisi sebagai mahasiswa berprestasi.

Selain ajang kompetisi dalam forum ilmiah, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan antar mahasiswa penerima Bidikmisi yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Umum IKBIM UNM, Rustan Ruslan.

“PILBIMNAS yang merupakan kegiatan tingkat nasional ini diharapkan tetap dapat membawa nama baik mahasiswa Bidikmisi UNM serta menjalin silaturahmi dengan mahasiwa Bidikmisi dari berbagai kampus di Indonesia”, tuturnya. (Bidang Humas IKBIM UNM)