Wom Finance Sosialisasi Literasi Industri Pembiayaan di Unhas

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyelenggarakan Seminar Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri Perusahaan Pembiayaan Indonesia di Kampus Universitas Hasanuddin, Selasa 25 September 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyelenggarakan Seminar Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri Perusahaan Pembiayaan Indonesia di Kampus Universitas Hasanuddin, Selasa 25 September 2018.

Dihadiri ±150 orang mahasiswa, seminar literasi edukasi yang keempat kalinya diselenggarakan di tahun 2018 ini mengangkat tema Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Pembiayaan dan Sukses Karir di Usia Muda.

Selain edukasi keuangan, WOM Finance juga memberikan pengetahuan dan tips sukses berkarir di usia muda.

Bambang Purwanto, Business Unit Head Regional Kalimantan Sulawesi yang hadir selaku pembicara didampingi Humcan Capital Shared Service Division WOM Finance mengatakan, fokus utama mereka dengan adanya kegiatan ini adalah pengetahuan masyarakat khususnya mahasiswa terhadap perusahaan pembiayaan bertambah.

Bambang juga menyebut, edukasi tersebut adalah program berkelanjutan perusahaan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014, mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga hingga komunitas UMKM di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Universitas Widyatama Bandung, STIE YPKN Yogyakarta dan Unika Atmajaya Jakarta.

Bambang menambahkan, edukasi keuangan ke masyarakat menjadi hal penting karena dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang perusahaan pembiayaan secara tidak langsung berdampak pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

” Secara konsisten dan berkelanjutan kami berupaya terus mengedukasi masyarakat memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik, dan masyarakat paham produk dan jasa perusahaan pembiayaan,”pungkas Bambang. (**)