Ini Tahap Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan CPNS Unhas

Seleksi penerimaan CPNS Unhas tahun 2018.

Seleksi penerimaan CPNS Unhas tahun 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dalam rangkaian seleksi penerimaan CPNS Unhas tahun 2018, panitia pelaksana menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Kamis dan Jum’at 13 dan 14 Desember 2018 di Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea.

SKB terdiri atas Tes Keahlian (Kemampuan Bidang), Tes Wawancara, Tes Praktik Mengajar, dan Tes Kesehatan.

Tes Keahlian (Kemampuan Bidang) digelar pada hari Kamis, 13 Desember 2018 pukul 08.00 – 09.30 bertempat di Baruga A.P. Pettarani Unhas.

Dari 124 orang peserta seleksi penerimaan dosen Unhas yang telah dinyatakan lolos Tes Kompetensi Dasar sebanyak 123 orang mengikuti tes ini.

Panitia pelaksana tidak memperoleh informasi alasan ketidakhadiran peserta yang mendaftar untuk formasi di Fakultas Ekonomi ini.

Tes wawancara dan tes praktek mengajar dilaksanakan pada hari yang sama mulai pukul 13.00 dan akan dilanjutkan esok hari, Jum’at, 14 Desember 2018 mulai pukul 08.00.

Para peserta diwawancarai langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP dan Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT.

Sementara untuk Tes Praktek Mengajar dilaksanakan secara paralel pada 6 ruangan di lingkungan LKPP dan Gedung Rektorat Unhas. Para peserta nampak mengeluarkan kemampuan terbaik dalam ujian ini.

Proses seleksi Tes Wawancara dan Tes Kemampuan Mengajar ini dimaksudkan untuk memperoleh tenaga pendidik (dosen) yang memiliki kualifikasi unggul, bukan saja dalam bidang keunggulan akademik tapi juga kemampuan untuk mentransformasikan ilmunya kepada mahasiswa. Wawancara juga dimaksudkan untuk mengetahui motivasi peserta seleksi yang akan menjadi dosen di Unhas.

Tahun 2018 ini, Unhas akan menerima dosen CPNS sebanyak 60 orang.(**)