AIGI Makassar Terjunkan Puluhan Peserta PKL

Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa AIGI Makassar, Sabtu 12 Juni 2021.

Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa AIGI Makassar, Sabtu 12 Juni 2021.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Akademi Gizi Indonesia (AIGI) Makassar melepas puluhan mahasiswa mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dipusatkan di Barombong, Senin 14 Juni 2021. Mahasiswa D3 AIGI Makassar tersebut membawa materi Praktek Intervensi Gizi Masyarakat (PIGM).

Pelepasan mahasiswa AIGI Makassar dihadiri langsung Direktur AIGI Makassar Rachmat Ramli, didampingi Ketua Yayasan Perguruan Amanagappa Indonesia (YPAGI) Makassar, Nurhadi. Turut hadir Ketua LPPM Muh Asdar, beserta jajaran YPAGI, Nur Baya, Nur Adnin dan Rina Silvana Jamal.

Ketua YPAGI Makassar, Nurhadi mengatakan, sebelum bertolak ke Barombong, mahasiswa AIGI Makassar lebih dulu mengikuti pembekalan di Kampus AIGI Makassar pada Sabtu 12 Juni 2021 kemarin.

“Kami berharap dari PKL ini sejumlah mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dari bangku kuliah di kampus. Kita juga tahu bersama lewat praktik kerja lapangan ini bisa memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa tentang lingkungan kerja, budaya kerja yang belum dismpaikan sepenuhnya di kampus,” kata Nurhadi.

Selain itu, Nurhadi juga memaparkan, Kampus AIGI Makassar sendiri memiliki visi terwujudnya pusat pendidikan gizi nasional pada tahun 2025 yang menghasilkan sumber daya manusia yang profesional berkompetensi berkarakter dan berwawasan global.

“Bagaimana menghasilkan sumber daya manusia profesional yang mampu menghasilkan asuhan gizi secara komprehensif yang berwawasan global. Selain itu misi kami juga mengembangkan kerjasama di bidang kesehatan umumnya di bidang gizi, khususnya dengan berbagai instansi di seluruh Indonesia,” urai Nurhadi. (**)